Kisah Gadis Bandung Dibikin Ketakutan di Bogor, Niat Jadi TKW Malah Dibawa Kabur ke Cigudeg

ke-empat wanita ini terjerat godaan lowongan pekerjaan sebagai TKW untuk dikirim ke Malaysia yang mereka ditemukan di media sosial Facebook.

Penulis: Damanhuri | Editor: Damanhuri
TRIBUNNEWS/YOUTUBE
ILUSTRASI - Kisah Gadis Bandung Dibikin Ketakutan di Bogor, Niat Jadi TKW Malah Dibawa Kabur ke Cigudeg 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Nasib malang dialami empat gadis Bandung yang berniat menjadi TKW (tenaga kerja wanita) di Malaysia.

Namun, para perempuan asal kota kembang itu malah masuk ke sarang penyalur TKW ilegal di Bogor.

Bahkan, mereka dibuat ketakutan lantaran dibawa kabur ke wilayah Cigedeg, Kabupaten Bogor oleh pelaku yang merupakan penyalur TKW ilegal.

Awalnya, ke-empat wanita ini terjerat godaan lowongan pekerjaan sebagai TKW untuk dikirim ke Malaysia yang mereka ditemukan di media sosial Facebook.

Setelah mereka mendaftar untuk lowongan tersebut, mereka dipertemukan dengan wanita berinisial L.

Selama dua pekan para gadis Bandung ini tinggal di sebuah penampungan di wilayah parungpanjang, Kabupaten Bogor sambil menjalani pelatihan.

Kemudian, pada tanggal 3 Desember 2022, rumah L ini mendadak didatangi oleh anggota Dinas Ketenagakerjaan yang diduga dari Bandung.

"Terlapor L kabur dan membawa keempat korban ke rumah anaknya di wilayah Cigudeg," kata Kasat Reskrim Polres Bogor AKP Yohannes Redhoi Sigiro kepada wartawan, Selasa (6/12/2022).

Saat itu, para korban pun diwarnai rasa takut setelah dibawa kabur untuk bersembunyi oleh pelaku.

Satreskrim Polres Bogor telah membekuk dua tersangka wanita inisial L dan D, pelaku penyalur Tenaga Kerja Indonesia (TKI) ke Malaysia secara ilegal.
Satreskrim Polres Bogor telah membekuk dua tersangka wanita inisial L dan D, pelaku penyalur Tenaga Kerja Indonesia (TKI) ke Malaysia secara ilegal. (TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy)

Akhirnya salah satu dari mereka memberanikan diri menghubungi call center Polisi.

"Karena ketakutan, salah satu korban menelepon layanan 110," kata AKP Yohannes Redhoi Sigiro.

Kemudian, pihak kepolisian pun menyelamatkan korban dan mengamankan dua orang pelaku yakni L dan D yang merupakan penyalur TKW ilegal.

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin menjelaskan, para korban semuanya perempuan TKW yang jumlahnya mencapai 20 orang.

"Korban yang sudah berangkat saat ini berdasarkan pemeriksaan terhadap para pelaku, itu 16 orang. Kemudian yang berhasil diamankan atau dicegah diselamatkan oleh kami 4 orang. Sehingga total semuanya 20 orang," kata AKBP Iman Imanuddin kepada wartawan, Rabu (7/12/2022).

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved