Teror Bom di Bandung

Mirip Pasar Minggu, Lokasi Bom Bunuh Diri di Sekitar Polsek Astanaanyar Dikenal sebagai Daerah Niaga

Pakar Hukum Pidana Asep Iwan Iriawan yang merupakan warga asli Bandung, Jawa Barat (Jabar) mengatakan bahwa lokasi terjadinya bom bunuh.

Editor: Vivi Febrianti
Youtube/Kompas TV
Situasi sekitar Polsek Astana Anyar Bandung saat ledakan diduga bom bunuh diri terjadi, Rabu (7/12/2022). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Pakar Hukum Pidana Asep Iwan Iriawan yang merupakan warga asli Bandung, Jawa Barat (Jabar) mengatakan bahwa lokasi terjadinya bom bunuh diri di kawasan Astana Anyar, Rabu (7/12/2022) pagi, merupakan daerah perniagaan.

Ia menyebut aktivitas perdagangan di kawasan ini seperti Pasar Minggu yang terletak di wilayah Jakarta Selatan.

Hal itu karena di kawasan tersebut banyak terdapat toko-toko yang beroperasi sejak pagi hari.

"Ini kan istilahnya daerah komersil, daerah perdagangan, banyak toko-toko. Itu persimpangan semua, pertemuan titik-titik kegiatan ekonomi itu kumpul di situ. Ini daerah perdagangan loh, kalau saya kasih contoh, ini itu seperti Pasar Minggu lah," jelas Asep, dalam tayangan Kompas TV.

Baca juga: Bom Bunuh Diri Meledak saat Apel Pagi di Polsek Astanaanyar Bandung, Tubuh Pelaku Berceceran

Sebelumnya, telah terjadi bom bunuh diri yang dilakukan seorang pelaku lberjenis kelamin laki-laki, saat anggota kepolisian di Polsek Astanaanyar sedang melakukan apel pagi pada pukul 08.20 WIB.

Ia kemudian menerobos barisan apel sambil menunjukkan senjata tajam yang kemudian membuat para anggota kepolisian menghindar, saat itulah pelaku melakukan bom bunuh diri.(*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Kawasan Astana Anyar Lokasi Bom Bunuh Diri, Dikenal sebagai Daerah Niaga Mirip Pasar Minggu

Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved