Dibongkar Bulan Februari 2023, Kantung Parkir The New Plaza Bogor Bisa Tampung 2.000 Kendaraan

Pembongkaran Plaza Bogor yang berlokasi di Kawasan Suryakencana, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, akan dilakukan bulan Februari 2023 mendatang.

Penulis: Rahmat Hidayat | Editor: Yudistira Wanne
TribunnewsBogor.com/Rahmat Hidayat
Ilustrasi Plaza Bogor yang bulan Februari 2023 mendatang akan dilakukan pembongkaran. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Rahmat Hidayat

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Pembongkaran Plaza Bogor yang berlokasi di Kawasan Suryakencana, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, akan dilakukan bulan Februari 2023 mendatang.

Pembongkaran yang akan dilakukan bulan Februari ini juga nantinya akan terintegrasi dengan Pasar Bogor yang akan dibongkar menyusul pada bulan Oktober 2023 mendatang.

Para pedagang yang ada di Plaza Bogor saat ini diminta untuk siap-siap paling tidak sampai akhir Januari nanti untuk segera mengosongkan Plaza Bogor.

Untuk pedagang Pasar Bogor, nampaknya masih bisa bernafas lantaran pengosongan Pasar Bogor ini dilakukan ketika Pasar Sukasari dan Jambu Dua yang merupakan tempat relokasi pedagang selesai direvitalisasi.

Pembongkaran ini dilakukan dengan tujuan untuk menata kawasan tersebut dan diganti sebagai Park n Ride.

Direktur Utama Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Kota Bogor, Muzakkir mengatakan, nantinya 'the new' Plaza Bogor akan bisa menampung ribuan kendaraan.

"Nanti akan ada kurang lebih bisa menampung 2.000 kendaraan yang parkir disitu ( Plaza Bogor)," kata Muzakkir kepada TribunnewsBogor.com.

2.000 kendaraan yang terparkir nanti, sambung Muzakkir, lantaran konsep itu sudah disiapkan oleh Perumda PPJ.

Konsep itu juga nantinya akan memudahkan masyarakat yang akan mengakses langsung ke kawasan Kebun Raya Bogor.

"Nanti new plaza yang akan dibangun gedung parkir ini akan terhubung dengan KRB langsung. Tapi, untuk koordinasi dengan KRB itu ranahnya Pemkot Bogor," jelasnya.

Konsep tempat parkir itu juga, sambung Muzakkir, akan didukung dengan fasilitas lain termasuk pasar yang memang nanti masih ada namun berbeda konsep.

"Nanti, bangunan itu akan jadi satu kesatuan kalau udah jadi. Nanti disitu ada taman, ada pasar tetep ada. Pasarnya lebih ke konsep oleh-oleh," ungkapnya.

Meski begitu, Muzakkir mengingatkan kepada para pedagang termasuk pedagang Plaza Bogor supaya mengingat tenggat waktu yang diberikan.

Disamping itu, kata Muzakkir, Perumda PPJ pun terus melakukan sosialisasi kepada para pedagang untuk segera mengosongkan Plaza Bogor paling telat bulan Januari nanti.

"Dari sekarang kita terus infokan pedagang Plaza Bogor nanti pinda ke Blok A dan B, serta Blok F Pasar Kebon Kembang. Kita kasih waktu sampai akhir januari 2023. Karena Februari masuk ke pembongkaran," tandasnya.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved