Kabar Artis

Isak Tangis Warnai Pemakaman Lord Rangga Sasana, Kakak Pilu Kenang Almarhum: Dia Sering Mengeluh

Jenazah Lord Rangga disemayamkan terlebih dahulu di rumah istrinya di Desa Negla, Kecamatan Losari, Brebes, Jawa Tengah.

Editor: khairunnisa
Instagram
Penyebab kematian Lord Rangga Sasana terungkap. Lord Rangga sempat mengidap penyakit parah sebelum wafat, Rabu (7/12/2022) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Kepergian Lord Rangga Sasana untuk selamanya menyisakan duka di hati keluarga besar.

Terlebih sebelum menghembuskan napas terakhirnya, Eks petinggi Sunda Empire,ini ternyata memiliki penyakit yang sudah diderita cukup lama.

Lord Rangga atau pria pemilik nama Edi Raharjo meninggal dunia pada Rabu(7/12/2022) pagi.

Pria yang dikenal dengan topi baretnya tersebut meninggal di Rumah Sakit Islam Mutiara Bunda Tanjung, Brebes, Jawa Tengah.

Almarhum dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) kampung halamannya di Desa Grinting, Bulakamba, Brebes, Jawa Tengah.

Kakak kandung Lord Rangga, Cayu Nurhemah menyatakan, dirinya mendapatkan kabar kalau Lord Rangga meninggal Rabu pagi sekitar pukul 05.30 WIB. Ia terakhir ketemu dengan almarhum sebulan yang lalu.

Cayu menjelaskan bahwa almarhum mengidap penyakit paru-paru. Penyakit tersebut sudah diidap sejak beberapa tahun yang lalu.

"Sering mengeluh kalau sakit. Kalau pas di sini (di rumah) muntah darah, sudah dua tahun yang lalu," kata sang kakak.

Namun demikian, belum diketahui apakah penyakit paru-paru yang diderita Lord Rangga merupakan penyebab utama kematian pria yang pernah bikin geger publik Indonesia tersebut.

Sementara itu kedatangan jenazah Ki Ageng Rangga Sasana atau dikenal Lord Rangga disambut pecah tangis keluarga di Desa Grinting, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Jenazah sampai di rumah duka sekira pukul 10.55 WIB.

Baca juga: Meninggal Dunia, Lord Rangga Sasana Sempat Bahas soal Surga Sebelum Wafat, Unggahan Istrinya Disorot

Sebelumnya, jenazah Lord Rangga disemayamkan terlebih dahulu di rumah istrinya di Desa Negla, Kecamatan Losari, Brebes, Jawa Tengah.

Pantauan Tribun di lapangan, pihak keluarga langsung menyambut jenazah dengan tangisan. Ada puluhan warga yang melayat datang ke rumah.

Terpisah, pihak rumah sakit menjelaskan dugaan awal penyebab meninggalnya Lord Rangga.

Manajer Umum Rumah Sakit Islam Mutiara Bunda Tanjung, Brebes, Supayanto menyatakan almarhum dibawa ke rumah sakit pada Selasa(6/12).

Ia mengungkapkan dugaan awal penyebab meninggalnya Lord Rangga. "Informasi awal karena terlalu lelah," ujar Suparyanto.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Pernah Muntah Darah, Ternyata Ini Penyebab Meninggalnya Lord Rangga

Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved