Kondisi Gedung Kemenkumham Usai Kebakaran, Tahanan Dievakuasi, Hanya Arsip Lama yang Terbakar

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) mengklaim tak ada barang penting yang hangus terbakar imbas kebakaran

Editor: khairunnisa
Dok Kemenkumham via Kompas.com
Kantor Kementerian Hukum dan HAM di Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, mengalami kebakaran pada salah satu bagiannya, Kamis (8/12/2022). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Terkuak kondisi terkini Gedung Kemenkumham usai mengalami kebakaran.

Pihak Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia ( Kemenkumham) memastikan bahwa tak ada tahanan imigrasi yang menjadi korban kebakaran di Gedung Kemenkumham, Kamis (8/12/2022) pagi tadi.

Koordinator Humas Setjen Kemenkumham Tubagus Erif Faturahman menjelaskan adapun tahanan imigrasi di lokasi gedung dipastikan sudah turut dievakuasi.

"Sudah dievakuasi di Rutan (Rumah Tahanan) Imigrasi di Kalideres (Jakarta Barat)," jelas Tubagus Erif dalam keteranganya, Kamis (8/12/2022).

Selain tahanan, Erif menuturkan bahwa pihaknya juga telah mengevakuasi seluruh karyawan yang ada di lokasi tersebut.

Hal itu dilakukan pasalnya asap serta panas yang disebabkan kebakaran tersebut merembet ke lantai atas pada gedung tersebut.

"Asapnya ya, panasanya juga (merembet), jadi semuanya dievakuasi," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia ( Kemenkumham) mengklaim tak ada barang penting yang hangus terbakar imbas kebakaran di kantor Kemenkumham sekitar pukul 10.40 WIB Kamis (8/12/2022) tadi.

Koordinator Hubungan Masyarakat Sekretariat Jenderal Kemenkumham, Tubagus Erif Faturahman menjelaskan bahwa objek yang terbakar hanya barang dan arsip lama.

"Cuma arsip persuratan, barang bekas dan alat tulis kantor lama yang sudah tidak terpakai," kata Tubagus Erif dalam keteranganya, Kamis (8/12/2022).

Dirinya pun memastikan tidak ada arsip atau dokumen penting yang terbakar dalam insiden tersebut.

"Alhamdulillah bukan barang barang atau arsip penting," jelasnya.

Sebelumnya Erif juga menjelaskan adapun ruang yang terbakar itu merupakan gudang barang penyimpanan milik negara (BMN).

"Gudang penyimpanan barang milik negara (BMN) kantor Kemenkumham mengalami kebakaran Kamis (8/12/2022) sekitar pukul 10.40 WIB," sebut Tubagus Erif dalam keteranganya, Kamis (8/12/2022).

Baca juga: BREAKING NEWS - Gedung Balai Kota Bandung Kebakaran, Asap Tebal Tutupi Bagian Atas Gedung

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved