Natal dan Tahun Baru 2023

Persiapan Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023, Polres Bogor Bakal Kerahkan 1.200 Personel

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin mengatakan bahwa pihaknya sudah mulai melakukan berbagai persiapan untuk menghadapi perayaan Natal dan tahun baru.

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Yudistira Wanne
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin saat ditemui wartawan di Mako Polres Bogor, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (7/12/2022). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin mengatakan bahwa pihaknya sudah mulai melakukan berbagai persiapan untuk menghadapi perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 ( Nataru) mendatang.

Baik itu berupa pendataan, pemetaan (maping) potensi kerawanan, patroli, imbauan dan kegiatan-kegiatan Polisi lainnya.

"Kami konsentrasikan untuk memberikan rasa aman, nyaman dan kelancaran pelaksanaan kegiatan perayaan Natal dan Tahun Baru tersebut," kata AKBP Iman Imanuddin kepada wartawan, Rabu (7/12/2022).

Iman mengaku bahwa pihaknya juga akan mengerahkan sebanyak 1.200 personel untuk melakukan pengamanan nanti.

Berkolaborasi dengan pihak lainnya, personel ini disiapkan untuk melakukan pengamanan di tempat-tempat ibadah, tempat wisata dan di lokasi-lokasi publik lainnya yang berpotensi akan digunakan kegiatan perayaan Nataru.

"Melihat dari potensi kepadatan yang akan timbul khususnya di jalur-jalur menuju ke destinasi wisata, baik itu wilayah Puncak, Sentul, Bogor Barat juga, kami sudah menetapkan plotingan untuk penugasan anggota," kata AKBP Iman Imanuddin.

Operasi pengaman Nataru ini, kata dia, diperkirakan akan mulai digelar pada tanggal 16 Desember 2022.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved