Polisi Sebut Rumah Rusak di Cigombong Bogor Imbas Gempa Sukabumi Tak Timbulkan Korban

gempa bumi Sukabumi pada Kamis (8/12/2022) berdampak pada ambruknya rumah seorang warga pada bagian ruang kamar dan dapur.pemilik rumah ke tempat aman

Istimewa/Polsek Cijeruk
Rumah rusak di Kampung Cidangdeur, RT 03/04, Desa Tugujaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor imbas gempa Sukabumi pada Kamis (8/12/2022) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIGOMBONG - Kapolsek Cijeruk Kompol Hida Tjahjono mengatakan bahwa kejadian rumah rusak di Kampung Cidangdeur, RT 03/04, Desa Tugujaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor imbas gempa Sukabumi tak timbulkan korban jiwa.

"Dalam kejadian tersebut tidak mengakibatkan adanya korban jiwa, hanya kerugian materi diperkirakan Rp 75 Juta," kata Kompol Hida Tjahjono kepada wartawan, Jumat (9/12/2022).

Dia menjelaskan bahwa gempa bumi Sukabumi pada Kamis (8/12/2022) berdampak pada ambruknya rumah seorang warga pada bagian ruang kamar dan dapur.

Bersama Muspika Cigombong, Polsek Cijeruk mengevakuasi pemilik rumah ke tempat aman dan berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Bogor.

Faktor lain ambruknya beberapa bagian rumah tersebut, kata Kapolsek, karena bangunan rumah berada di pinggir tebingan yang longsor.

Baca juga: Imbas Gempa Bumi Guncang Sukabumi, Satu Rumah di Cigombong Bogor Ambruk, Kerugian Capai Rp 75 Juta

Dinding tebing abrasi tidak sanggup menahan beban bangunan rumah dan adanya curah hujan yang cukup lebat ditambah adanya getaran tanah dari gempa bumi.

"Sudah tiga kali longsor ini terjadi, juga ditambah curah hujan yang cukup tinggi," ungkap Kompol Hida Tjahjono.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved