Pastikan Pasokan Listrik Aman dan Andal, PLN UP3 Bogor Siagakan Ratusan Personel Selama Nataru

Personel PLN yang ditugaskan akan siaga selama 24 jam, baik secara mobile atau keliling ke lingkungan

Istimewa/PLN
UP3 PLN Bogor menyiagakan ratusan personel selama Natal dan Tahun Baru 2023. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Jelang momen Hari Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bogor menyelenggarakan apel siaga kehandalan.

Apel ini digelar untuk memastikan kesiapan personel dan peralatan guna mengamankan pasokan kelistrikan.

Sebanyak 297 personel Pelayanan Teknik (Yantek), 32 pegawai, 33 kendaraan mobil, 12 kendaraan sepeda motor, posko siaga 14 titik, dan 8 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) disiapkan untuk memastikan layanan listrik tetap andal termasuk antisipasi adanya sejumlah kendala teknis.

Keandalan pasokan listrik terutama diprioritaskan di tempat ibadah dan area publik.

Manager PLN UP3 Bogor, Irwanto Wahyu Kusumo mengatakan, personel siaga di di sebar di Unit Layanan Pelanggan (ULP) dan titik vital prioritas.

“297 personel kami siagakan di 7 ULP, 26 titik gereja dan 1 venue," ujarnya.

Irwanto menambahkan, nantinya seluruh personel yang ditugaskan akan siaga selama 24 jam, baik secara mobile atau keliling ke lingkungan masyarakat dan bersiaga di posko.

" PLN UP3 Bogor memiliki 1.414.081 pelanggan serta 5.433 unit gardu dan personel siaga nantinya juga akan memantau berkala gardu pemasok listrik. Kami prediksi pemakaian listrik tertinggi akan terjadi pada malam Natal dan malam Tahun Baru yaitu sebesar 570 MW," jelasnya.

Siaga ini juga termasuk untuk antisipasi jika terjadi kondisi cuaca ekstrem dengan menambahkan personel Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) sebanyak 7 orang, Unit Gardu Bergerak sebanyak 10 unit, Unit Kabel Bergerak sebanyak 1 unit, dan Genset sebanyak 2 Unit.

Manager Bagian Jaringan, Suryadharma menambahkan, masa siaga berlangsung selama 14 hari terhitung sejak tanggal 22 Desember 2022 hingga 4 Januari 2023.

Selama masa siaga Nataru ini, PLN menjamin tidak ada pemadaman listrik terencana yang dilakukan untuk kegiatan pemeliharaan atau konstruksi.

“Kecuali dalam kondisi emergency dengan persetujuan General Manager PLN UID Jawa Barat atau dengan memaksimalkan personel PDKB," tegasnya.

PLN memiliki layanan aplikasi PLN Mobile yang akan di monitor secara real time, sehingga jika terjadi keluhan maupun gangguan akan langsung ditindaklanjuti.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved