Diresmikan Langsung Bima Arya, Ini Fasilitas Lengkap Taman Manunggal Kota Bogor

Dalam waktu satu hari ini, Bima Arya meresmikan tiga gelanggang olahraga masyarakat (GOM) di tiga kecamatan yakni BogSel, Bogor Utara dan Bogor Barat

Editor: Mohamad Rizki
Istimewa/Pemkot Bogor
Wali Kota Bogor, Bima Arya meresmikan Taman Manunggal yang berada di Kelurahan Menteng, Kecamatan Bogor Barat, Rabu (22/12/2022). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Wali Kota Bogor, Bima Arya meresmikan Taman Manunggal yang berada di Kelurahan Menteng, Kecamatan Bogor Barat, Rabu (22/12/2022).

Berbeda dari taman taman lainya, Taman Manunggal yang dibangun Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperumkim) ini berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Bogor sekitar Rp 4,5 miliar yang memiliki fasilitas yang sangat lengkap.

Dalam waktu satu hari ini, Bima Arya meresmikan tiga gelanggang olahraga masyarakat (GOM) di tiga kecamatan yakni kecamatan Bogor Selatan, Bogor Utara dan Bogor Barat.

"Ini adalah janji kampanye wali kota satu lapangan olahraga 1 Kecamatan. Jadi kita mulai dulu di Manunggal, tadi pagi sudah di Bogor Selatan dan Bogor Utara dan ini kita resmikan kali ini ada lapangan olahraga untuk anak muda, untuk warga supaya sehat dan kuat.

Dan juga supaya kompak," kata Bima Arya saat meresmikan Taman Manunggal yang dipadati oleh warga.

Dalam kesempatan itu, Bima Arya menitipkan pesan agar masyarakat ikut menjaga dan merawat keberadaan fasilitas publik ini.

Dari sisi pengelolaan, lanjut Bima Arya, Taman Manunggal akan dikelola secara profesional dengan melibatkan warga sekitar.

"Harus bersih, harus maslahat, harus manfaat semuanya. Selamat olahraga, selamat menikmati, semoga semua selalu kompak," ujarnya.

Taman Manunggal ini memiliki berbagai fasilitas yang lengkap mulai dari sarana olahraga hingga area kuliner.

Kepala Disperumkim Kota Bogor, Juniarti Estiningsih mengatakan, secara keseluruhan Taman Manunggal memiliki luas 900 meter.

Taman ini memiliki fasilitas mini soccer dengan panjang sekitar 75 meter dan luas 35 meter yang dilengkapi dengan tribun penonton.

Fasilitas lainya yang tersedia di Taman Manunggal adalah lahan parkir yang bisa menampung 30 kendaraan roda empat dan 50 kendaraan roda dua.

Wali Kota Bogor, Bima Arya meresmikan Taman Manunggal yang berada di Kelurahan Menteng, Kecamatan Bogor Barat, Rabu (22/12/2022).
Wali Kota Bogor, Bima Arya meresmikan Taman Manunggal yang berada di Kelurahan Menteng, Kecamatan Bogor Barat, Rabu (22/12/2022). (Istimewa/Pemkot Bogor)

Di sisi kiri terdapat juga fasilitas 10 booth foodcourt dan area taman bermain anak yang ramah anak dan area plaza serta taman.

"Di taman ini juga tersedia toilet dan ruang ganti serta pencahayaan di malam hari sehingga lapangan ini bisa digunakan saat malam," katanya.

Dalam peresmian Taman Manunggal ini pihak panitia bekerjasama dengan para sponsor menyediakan 1.000 makanan dan minuman gratis untuk masyarakat.

Untuk mendukung pelestarian terhadap lingkungan, Kota Bogor yang sudah menerapkan sistem pengelolaan sampah mandiri pada setiap event dengan menerapkan konsep zero waste.

Seluruh sampah yang dihasilkan dalam kegiatan peresmian Taman Manunggal tidak dibuang ke tempat pembuangan akhir melainkan dikelola secara mandiri.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved