Presiden Jokowi Sebut Kandidat Capres yang Muncul Akan Sama Dengan Hasil Survei: Saya Kira Jelas

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut calon presiden (capres) 2024 yang akan bertarung sama dengan hasil dari beberapa lembaga survei. Jokowi menilai

Dokumentasi Humas IPB University
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menganggap kandidat yang muncul dalam berbagai lembaga survei ini akan menjadi acuan partai politik (parpol) untuk diusung menjadi capres di Pilpres 2024. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Sejumlah nama calon presiden dan calon wakil presiden saat ini sudah mulai menyuarakan keberadaannya.

Bahkan, beberapa diantaranya sudah ada yang melakukan kampanye politik guna Pilpres 2024 nanti.

Hal tersebut ditanggapi oleh Presiden Jokowi.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut calon presiden (capres) 2024 yang akan bertarung sama dengan hasil dari beberapa lembaga survei.

Jokowi menilai kandidat baru capres tidak akan muncul di luar dari hasil berbagai lembaga survei.

“Saya kira di survei kan jelas, nggak akan keluar dari survei itu lah (capres 2024). Nggak akan ada tahu-tahu nongol kandidat baru. Sangat sulit (muncul capres baru) menurut saya,” ujarnya dalam tayangan di YouTube tvOne, Rabu (28/12/2022).

Jokowi menganggap kandidat yang muncul dalam berbagai lembaga survei ini akan menjadi acuan partai politik (parpol) untuk diusung menjadi capres di Pilpres 2024.

“Yang ada di survei itu lah yang disajikan nanti oleh partai-partai. Karena apapun yang bisa mengusung kandidat adalah dari partai atau gabungan partai-partai,” jelasnya.

Lebih lanjut, mantan Wali Kota Solo ini menginginkan agar pengganti dirinya sebagai presiden memiliki visi pembangunan berkelanjutan.

Ia tidak ingin presiden yang baru justru membuat kebijakan baru dan meninggalkan kebijakan lama.

“Dari sisi saya yang paling penting program pembangunan ini harus berkesinambungan. Jangan sampai ganti kepemimpinan, ganti kebijakan.”

“Nanti kita akan tidak bisa maju,” jelasnya.

Elektabilitas Capres 2024 dari Berbagai Lembaga Survei: 3 Teratas Ada Ganjar, Anies, dan Prabowo

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (Sumber: KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOM, Dokumentasi @DKIJakarta/INSTAGRAM, Pemprov Jateng)
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (Sumber: KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOM, Dokumentasi @DKIJakarta/INSTAGRAM, Pemprov Jateng) (Kompas TV)

Sebelumnya beberapa lembaga telah merilis survei terkait elektabilitas capres 2024.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved