Info DPRD Kota Bogor

Refleksi Kinerja DPRD Kota Bogor 2022 - Dengarkan Aspirasi Warga hingga Tuntaskan Program Kerja

hasil refleksi di akhir tahun 2021 lalu mencatat perlunya peningkatan fungsi pengawasan dan peran legislasi melalui penyelesaian penyusunan raperda.

Istimewa/DPRD Kota Bogor
Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto menilai refleksi kinerja DPRD Kota Bogor sangat penting dilakukan sebagai bentuk sosialisasi sekaligus evaluasi kinerja DPRD Kota Bogor selama satu tahun. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Memasuki tahun 2023, DPRD Kota Bogor menggelar refleksi kinerja akhir tahun 2022 di Taman Ekspresi, Kelurahan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat, Sabtu (24/12/2022) lalu.

Kegiatan yang menjadi acara rutin DPRD Kota Bogor ini, kini memiliki konsep untuk lebih mendekatkan lembaga DPRD Kota Bogor kepada masyarakat.

Hal tersebut terlihat dari rangkaian kegiatan yang berisi bazaar UMKM, senam, pameran foto, pekan aspirasi, dan pesta jajanan rakyat yang sudah terselenggara selama sepekan sejak Sabtu (17/12/2022) melalui kegiatan Open House di Kantor DPRD Kota Bogor.

Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto menilai refleksi kinerja DPRD Kota Bogor sangat penting dilakukan sebagai bentuk sosialisasi sekaligus evaluasi kinerja DPRD Kota Bogor selama satu tahun.

Hal ini bisa menjadi bahan evaluasi untuk meningkatkan kinerja DPRD Kota Bogor di tahun berikutnya.

“Refleksi menjadi momentum untuk mensosialisasikan sejauh mana kinerja yang telah dihasilkan oleh DPRD Kota Bogor, sekaligus mendapatkan feed back dari semua pihak sebagai bahan evaluasi untuk meningkatkan kinerja di tahun berikutnya,” ujar Atang Trisnanto.

Sebagai contoh, hasil refleksi di akhir tahun 2021 lalu mencatat perlunya peningkatan fungsi pengawasan dan peran legislasi melalui penyelesaian penyusunan raperda.

Pada 2022 ini, semua target di bidang legislasi maupun pengawasan dapat dicapai.

Banyak program pembangunan strategis di Kota Bogor dapat tercapai tanpa molor seperti sebelumnya.

Hal ini tidak terlepas dari fungsi pengawasan DPRD baik melalui rapat kerja maupun sidak di lapangan.

“Alhamdulillah tahun ini capaian target bisa lebih baik dibanding tahun 2021. Tentu, ada beberapa hal yang kami lihat masih ada kekurangan. Ini akan menjadi evaluasi dan cambuk bagi kami untuk memperbaikinya di tahun 2023," ujar Atang.

Pendekatan dan keterbukaan DPRD Kota Bogor tidak hanya ditunjukkan pada Refleksi Kinerja DPRD Kota Bogor 2022 saja.

Gedung DPRD Kota Bogor dalam 3 tahun terakhir ini lebih terasa keterbukaan dan kedekatannya dengan masyarakat.

Ratusan kegiatan masyarakat telah digelar di gedung yang memiliki enam lantai ini.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved