Travel

Cari Rafting yang Ramah untuk Anak Kecil? Kunjungi Tempat Wisata Bogor Nagare Rafting Caringin Ini

Di Nagare rafting, pengunjung akan menyusuri aliran Sungai Cisadane sepanjang 11 kilometer dengan durasi selama dua jam menggunakan perahu karet.

Penulis: Muamarrudin Irfani | Editor: Tsaniyah Faidah
TribunnewsBogor.com/Muamarrudin Irfani
Peserta rafting di tempat wisata Bogor Nagare rafting yang berada di Kampung Cikalang, Desa Muara Jaya, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor (30/12/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews Bogor.com, Muamarrudin Irfani

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CARINGIN - Rekomendasi tempat wisata di Bogor ini cocok untuk penyuka olahraga air yang memacu adrenalin.

Coba datang ke Nagare Rafting berlokasi di Kampung Cikalang, Desa Muara Jaya, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor.

Di Nagare Rafting, pengunjung akan menyusuri aliran Sungai Cisadane kurang lebih sepanjang 11 kilometer dengan durasi selama dua jam menggunakan perahu karet.

Owner Nagare Rafting M Ilyas Zaenal Abidin mengataan, meskipun memiliki trek yang cukup panjang, aliran sungai yang akan diarungi memiliki arus yang terbilang aman.

"Di sini arusnya termasuk grade tiga, jadi aman untuk wisata, untuk anak usia sekitar lima tahun juga masih bisa, jadi tidak terlalu menantang tapi tetap ada adventurnya juga," ujar pria yang karib disapa Zay tersebut.

Untuk mencoba olahraga outdoor yang satu ini, wisatawan akan dikenakan tarif Rp 250 ribu perorang.

Dengan harga tersebut, wisatawan akan dimanjakan dengan fasilitas lainnya seperti free mobil antar jemput, alat rafting, include satu kali makan, snack, kelapa muda dan free flying fox.

Karena ini termasuk olahraga berbahaya, tidak semua wisatawan boleh mencobanya. Zay mengatakan ada beberapa kategori yang tidak diperkenankan untuk mencobanya.

"Harus sehat jasmani rohani, tidak boleh punya riwayat jantung, epilepsi, dan habis operasi selama setahun dan habis patah tulang selama dua tahun," katanya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved