IPB University

LPPM IPB University Berikan Tiket Umroh untuk Petani Ubi Binaan, Berangkat Februari 2023

Dalam acara Festival Pengabdian Masyarakat, LPPM IPB University membagikan tiket umroh kepada petani ubi di lingkar kampus.

Editor: Tsaniyah Faidah
Dokumentasi Humas IPB University
Petani Ubi Lingkar Kampus IPB University, Enday Suhendar mendapatkan tiket umroh dari LPPM IPB University. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Petani Ubi Lingkar Kampus IPB University, Enday Suhendar mendapatkan tiket umroh dari Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) IPB University.

Pemberian tiket umroh ini dilangsungkan dalam acara Festival Pengabdian Masyarakat bertempat di Taman Inovasi, Kampus IPB Dramaga, Bogor, Jumat (30/12/2022).

Rencananya, petani binaan IPB University ini akan diberangkatkan umroh di bulan Februari 2023.

Wakil Kepala LPPM bidang Pengabdian Masyarakat IPB University, Dr Sofyan Sjaf menjelaskan sejauh ini, jumlah petani mitra ada 20 orang yang tersebar di seluruh desa lingkar kampus.

Harapannya, jumlah tersebut meningkat di tahun 2023 mendatang.

"Pak Rektor melakukan panen ubi madu di Desa Cikarawang. Ini merupakan hasil tanam dari mahasiswa mengabdi Wiramuda," ungkap Dr Sofyan.

Ia menambahkan, Wiramuda adalah program unggulan Mahasiswa dan Dosen Mengabdi yang berkolaborasi dengan petani dan fokus pada masalah sosial ekonomi pertanian.

"Industrialisasi pedesaan ini tidak hanya memasukkan teknologi kepada petani, tetapi juga bagaimana mengorganisir petani- petani berlahan sempit. Festival ini adalah salah satu pendekatan yang kita lakukan. Dari festival ini kita tahu bahwa ternyata banyak UMKM kita terkendala dengan lisensi halal," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, dilaksanakan penyerahan piagam dan sertifikat kepada para pemenang dari beberapa program yaitu Wiramuda (Mahasiswa Mengabdi), Pelatihan Barista kepada Pemuda Desa Lingkar Kampus IPB University), Pelaksana Dosen Pulang Kampung dan Dosen Mengabdi.

Selain itu, diberikan juga penghargaan kepada Presenter Skema Kerjasama Fakultas, Pusat Studi dan Kelompok Dosen, Sertifikat Halal kepada UMKM binaan LPPM dan Mahasiswa Pendamping UMKM.

  • Berita Terkait :#IPB University
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved