Jelang Pemilu 2024, Wapres Maruf Amin: Hati-hati Jangan Mengompori Orang Supaya Pada Berantem

Wakil Presiden KH Maruf Amin meminta agar seluruh pihak untuk menjaga suasana damai jelang Pemilu 2024. Dirinya mengingatkan agar tidak ada pihak

Kompas.com
Wapres Maruf Amin mengungkapkan menjelang pemilu, masyarakat jangan terkompori hingga bertikai 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Sejumlah nama di Parpol sudah mengungkapkan keinginannya untuk maju di Pemilu 2024 ini.

Bahkan, beberapa nama capres juga sudah mulai bermunculan.

Dalam hal ini, tentu saja banyak orang yang pro dan kontra akan hal tersebut hingga membuat perdebatan di berbagai pihak atau kalangan.

Wakil Presiden KH Maruf Amin meminta agar seluruh pihak untuk menjaga suasana damai jelang Pemilu 2024.

Dirinya mengingatkan agar tidak ada pihak yang mengadu domba hingga terjadi pertikaian.

"Nah ini mau Pemilu kita ini ya, hati-hati ini supaya jangan mengompori orang supaya pada berantem, tapi bagaimana mengompori orang supaya tidak berantem, supaya rukun, tidak terbelah, supaya tetap kita utuh," ujar Ma'ruf di Masjid At-Taqwa, Matraman, Jakarta, Jumat (6/1/2023).

Meski berbeda pilihan calon presiden dan partai pada Pemilu mendatang, Ma'ruf meminta agar semua pihak untuk tidak bertikai.

Menurut Ma'ruf, persatuan bangsa harus dikedepankan agar tidak terjadi perpecahan.

"Biar berbeda-berbeda partai, berbeda capres, tapi kita tetap saudara," kata Ma'ruf.

"Lakum partaiukum walana partaiuna, lakum capresyukum walana capresuna, bagimu partaimu, bagiku partaiku. Bagimu capres mu bagiku capres ku. sama saja lakum dinukum waliyadin. Jadi tidak ada persengketaan," tambah Ma'ruf.

Seperti diketahui, Pemilu digelar pada 14 Februari 2024 untuk memilih presiden dan wakil presiden, lalu anggota dewan perwakilan rakyat (DPR) RI, dewan perwakilan daerah (DPD) RI, serta dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) provinsi dan kabupaten/kota.

Sementara, pilkada bakal digelar 27 November 2024. Melalui gelaran pilkada, akan dipilih gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, serta wali kota dan wakil wali kota di seluruh Indonesia.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Wapres Ma'ruf: Jelang Pemilu, Jangan Kompori Orang Sampai Berantem

Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved