Kombes Susatyo Purnomo Condro Sosok Inovatif Tanpa Henti, Bima Arya: Tidak Mengenal Kata Lelah

Dalam pisah sambut itu hadir Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkompinda) anggota TNI-Polri, tokoh agama alim ulama dan pengurus masjid

Editor: Mohamad Rizki
Istimewa/Pemkot Bogor
Wali Kota Bogor, Bima Arya menghadiri pisah sambut Kapolresta Bogor Kota yang semula dijabat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro kini dijabat Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso di IPB Convention Center, Botani Square, Kamis (5/1/2023) malam. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Wali Kota Bogor, Bima Arya menghadiri pisah sambut Kapolresta Bogor Kota yang semula dijabat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro kini dijabat Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso di IPB Convention Center, Botani Square, Kamis (5/1/2023) malam.

Dalam pisah sambut itu hadir Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkompinda) anggota TNI-Polri, tokoh agama alim ulama dan pengurus masjid, tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan anak-anak muda.

Masa kepemimpinan Wali Kota Bogor, Bima Arya, Kombes Pol Susatyo adalah Kapolresta Bogor Kota ke delapan.

Susatyo menjabat sebagai Kapolresta Bogor Kota saat Indonesia dilanda pandemi Covid-19 dan ketika itu angka Covid-19 di Kota Bogor pun sempat melonjak sangat tinggi.

Bima Arya mengatakan, setiap Kapolresta memiliki ujian masing-masing, namun ia meyakini bahwa Kombes Pol Susatyo lulus ujian yang berat tersebut.

"Yang paling banyak ujiannya Kombes Pol Susatyo kita menghadapi sesuatu yang kita tidak tahu bagaimana menghadapinya, bentuknya, wujudnya, tapi disitulah pemimpin diuji untuk bersama-sama ikut berperang dengan membangun kolaborasi," kata Bima Arya.

Ia melihat bahwa ikhtiar yang dilakukan Susatyo dalam menjaga masyarakat di Kota Bogor tidak mengenal lelah.

Jika pada saat masa Covid-19 ada kebijakan ganjil-genap yang digagas Kombes Pol Susatyo, saat itu kata Bima Arya wali kota pun ada ganjil genap.

"Kalau ganjil kapolres jadi wali kota genap jadi kapolres beneran, tapi saat itu saya sampaikan kepada semua ASN kita saat itu gak usah terlalu pusing soal tupoksi yang penting semua tujuannya sama yang penting sinergi.

Rasanya cuma ada di Indonesia kepala dinas dilantik oleh kapolres jadi direktur vaksin," ujar Bima Arya yang disambut tepuk tangan tamu yang hadir.

Masa-masa itu kata Bima Arya, masa berharga bagi Kota Bogor untuk terus belajar, karena Kombes Pol Susatyo memiliki banyak sekali inovasi.

"Dalam catatan saya yang paling banyak inovasinya itu Pak Susatyo, dari mulai bertugas sampai detik-detik terakhir masih berinovasi, inovasi tanpa henti," katanya.

Bima Arya menambahkan, atas nama Pemerintah Kota Bogor dan masyarakat pihaknya menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dedikasi, keringat, waktu dan pengorbanan Kombes Pol Susatyo selama ini.

Pada kesempatan itu, Bima Arya juga menyampaikan selamat datang kepada Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso yang menjabat sebagai Kapolresta Bogor Kota yang baru dan menyampaikan bahwa Kota Bogor adalah kota yang memiliki DNA dan sangat mencintai keberagaman.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved