Megawati Soekarnoputri Sudah Kantongi Nama Capres 2024 Dari PDIP, Jokowi Diajak Ngobrol

Presiden Joko Widodo menjadi sosok yang diajak berkomunikasi oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri untuk proses penentuan nama capres 2024.

Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo (Jokowi) berbicara empat mata dengan Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Sejumlah Parpol masih menunggu keputusan dari PDIP soal calon presidennya.

Bahkan, bebrapa nama dari Parpol juga sudah mengumumkan siapa yang bakal mencalonkan presiden di Pilplres 2024 nanti.

Selain itu, beredar juga isu soal Megawati Soekarnoputri yanga akan maju di Pilpres 2024.

Presiden Joko Widodo menjadi sosok yang diajak berkomunikasi oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri untuk proses penentuan nama capres 2024.

"Tentu saja (berbicara dengan Jokowi), apalagi berbicara sustainability (pembangunan berkelanjutan) sehingga antara Bung Karno, Ibu Mega, Pak Jokowi dan capres yang akan datang merupakan satu kesatuan yang terus membawa kemajuan bagi Indonesia Raya kita," tutur Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat meninjau gladi resik acara HUT Ke-50 PDIP di JIEXPO, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (9/1/2023).

Meski Megawati sudah mengantongi nama capres yang akan diusung PDIP, Hasto mengaku belum mengetahui siapa nama yang dimaksud.

Dia hanya membeberkan kriteria sosok capres yang mau diusung oleh PDIP.

"Kalau berkaitan dengan nama, itu yang paling penting adalah bagaimana yang memang dipersiapkan ibu Mega seorang pemimpin yang ideologis, memahami betul sejarah perjuangan bangsa, pemimpin yang mempunyai kemampuan teknokratik, pemimpin yang mampu memikul tanggung jawab, dan sebagainya.

Begitu banyak kriteria yang disampaikan ibu Megawati, dan jalan ideologi Pancasila meskipun terjal dan berliku itu akan dinyatakan sebagai api semangat juang dari ibu Mega," papar Hasto.

Bakal Umumkan Ganjar?

Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri disebut-sebut akan memberikan kejutan pada puncak HUT Ke-50 partainya yang digelar di JIEXPO, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (10/1/2023) esok.

Bahkan beredar isu jika besok Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo akan diumumkan sebagai capres dari PDIP.

Mengenai isu yang beredar itu, Hasto Kristiyanto memberi tanggapan.

"Ya nanti tunggu dari ibu Megawati Soekarnoputri siapapun yang akan diumumkan ibu Mega ya tunggu momentumnya," kata Hasto.

Baca juga: Ikuti Instruksi Megawati Soekarnoputri di HUT PDIP ke-50, Ini Harapan Ketua DPC Kabupaten Bogor

Hasto kemudian membeberkan bocoran yang diterimanya soal sosok capres yang akan diusung oleh PDIP pada Pilpres 2024 mendatang.

"Sampai sekarang belum ada bocoran terkait siapa yang akan diumumkan oleh ibu Mega.

Bocorannya hanya pada tahun 2023," ucap Hasto.

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Megawati Soekarnoputri Ajak Bicara Jokowi Soal Siapa Sosok Capres PDIP: Ganjar?

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved