Bunga Kayu dan Rajut, Cinderamata Khas Cisarua Bogor yang Siap Hidupkan Ekonomi Warga Lokal

Bunga Kayu merupakan sebuah hiasan untuk ruangan, seperti hiasan untuk meja dan lain sebagainya. Biasanya terbuat dari Kayu Sengon dan Kayu Sompay.

Editor: Yudistira Wanne
TribunnewsBogor.com/Wahyu Topami
Rajutan IKM dan UMKM Cisarua, 13 Januari 2023 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Wahyu Topami

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CISARUA - Bunga Kayu dan Rajutan merupakan produk andalan dari Industri Kecil Menengah (IKM) dan UMKM Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Minggu (16/1/2023).

Bunga Kayu merupakan sebuah hiasan untuk ruangan, seperti hiasan untuk meja dan lain sebagainya. Biasanya terbuat dari Kayu Sengon dan Kayu Sompay.

Sedangkan untuk Rajutan sendiri terbuat dari serat wol, yang kemudian dibuat menjadi aneka macam kerajinan seperti dompet, syal, tas hp, pakaian, taplak meja dan masih banyak lagi.

Ketua IKM dan UMKM Kecamatan Cisarua, Marlino Romansyah mengaku tengah mengajak warga yang tinggal di Kecamatan Cisarua agar mau bergabung dan membuat produk yang potensial tersebut.

“Membuat hasil produksi seperti ini lebih efektif dibandingkan menjadi distributor.” ucapnya.

Lebih lanjut, Marlino menjelaskan, jika SDM sudah mempuni, maka inovasi akan mudah dimunculkan.

“Kita coba buat inovasi baru guna kemajuan para pelaku usaha dan kreativitas di sini, disamping sebagai produsen kita juga sebagai distributor, namun fokusnya tetap sebagai produsen atau menciptakan sebuah produk," pungkasnya.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved