Jelang Imlek 2023, Patung Buddha Tidur di Vihara Buddha Dharma & 8 Pho Sat Bogor Dimandikan

Menjelang perayaan Tahun Baru Imlek 2023, Vihara Buddha Dharma & 8 Pho Sat yang berada di Desa Tonjong, Kecamatan Tajur Halang, Kabupaten Bogor.

Penulis: Muamarrudin Irfani | Editor: Yudistira Wanne
TribunnewsBogor.com/Muamarrudin Irfani
Vihara Buddha Dharma & 8 Pho Sat yang berada di Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor melalukan persiapan jelang perayaan Tahun Baru Imlek 2023, Selasa (17/1/2023) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Muamarrudin Irfani

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, TAJURHALANG - Menjelang perayaan Tahun Baru Imlek 2023, Vihara Buddha Dharma & 8 Pho Sat yang berada di Desa Tonjong, Kecamatan Tajur Halang, Kabupaten Bogor, dipersolek.

Salah satu persiapan yang dilakukan adalah membersihkan rupang atau patung dewa dewi di tempat ibadah yang dikenal dengan Vihara Buddha Tidur.

Ornamen yang tak luput dari kegiatan tersebut adalah Patung Buddha Tidur dengan panjang 18 meter dan tinggi lima meter yang digadang-gadang terbesar di Indonesia.

Menurut pengelola Vihara Buddha Dharma dan 8 Pho Sat, Andrian, pemandian atau pembersihan patung-patung tersebut merupakan ritual wajib yang dilakukan menjelang perayaan Imlek.

"Persiapan menjelang Imlek memang ada pemandian patung yang ada di vihara ini termasuk patung sleeping Buddha yang besar ini ada pembersihan atau pemandian," ujarnya, Selasa (17/1/2023).

Di samping itu, pada Tahun Baru Imlek kali ini dengan shio kelinci, Adrian memiliki suatu harapan.

Dirinya berharap seluruh manusia selau hidup berdampingan dengan tenang dan nyaman dalam hal sosial masyarakat.

"Harapan kita harus lebih mengedepankan kemanusiaan, solidaritas antar umat beragama, kerukunan, khususnya umat Tionghoa tidak boleh melupakan tradisi leluhur," harapnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved