Dongkrak Kreativitas Pelajar Bogor, Sanggar Seni Teater RAS Ajak 30 Siswa SMK Tri Dharma Unjuk Bakat

Dalam pertunjukannya nanti, menurutnya akan melakukan pementasan teater dengan judul 'Hang Juro: Pengkhianatan Shiva'. pementasan ini kelak akan

Istimewa/Sanggar Seni Teater RAS
30 siswa dari SMK Tri Dharma Bogor akan pentas bersama Sanggar Seni Teater RAS di Gedung Kesenian Kemuning Gading Balai Kota Bogor 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Sanggar Seni Teater RAS ajak 30 siswa SMK Tri Dharma Bogor dalam pementasan Syarikat Teater Pelajar.

Sutradara pentas teater Syarikat Teater Pelajar, Ayenk mengungkapkan pementasan ini dalam rangka mendukung kreativitas seni di Bogor.

Bahkan, 30 siswa SMK yang dibawanya ini akan ikut serta dalam pentas teater gabungan pelajar SMK dan SMA di Kota dan Kabupaten Bogor.

"30 siswa dan siswi SMK Tri Dharma Bogor ini akan menjadi bagian dari pentas teater gabungan, yaitu Syarikat Teater Pelajar yang dinaungi oleh RAS," ucapnya, Kamis (19/1/2023).

Dalam pertunjukannya nanti, menurutnya akan melakukan pementasan teater dengan judul 'Hang Juro: Pengkhianatan Shiva'.

"Dalam rangka pentas tunggal yang rutin diadakan setiap tahun yang melibatkan siswa dan siswi dari beberapa teater sekolah," kata Ayenk yang juga sebagai pendiri Sanggar Seni Teater RAS ini.

Beberapa sekolah itu, kata Ayenk dipayungi oleh salah satu teater independen yang ada di Bogor, yakni Teater RAS.

Selain itu, dalam pementasan ini pihak sekolah pun mendorong agar minat bakat seni para siswanya berkembang.

Dalam pementasannya nanti, akan digelar di Gedung Kesenian Kemuning Gading Balai Kota Bogor pada 29 Januaro 2023 mendatang.

Lalu, dalam penyelenggaraannya akan terbagi dalam tiga sesi, yakni pukul 09.00 WIB, 15.00 WIB dan 19.30 WIB.

Ayenk berharap dalam pementasan ini kelak akan menjadi pemantik untuk seluruh pelajar di Bogor agar semangat dalam berkarya.

Serta, pementasan ini juga bisa menjadi kolaborasi dalam mengembangkan kreativitas dan apresiasi dalam kesenian.

"Selain ajang sillaturahmi, pementasan ini juga bertujuan sebagai pengembangan bakat dan minat siswa serta regenerasi anak-anak muda dalam kesenian teater di Bogor," pungkasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved