Program Bogor Berzakat, BAZNAS Kota Bogor akan Bentuk 6 Kampung Zakat di Tahun 2023

Kampung Zakat merupakan salah satu program Bogor Berzakat, sinergi dan Kolaborasi Program antara BAZNAS, Pemkot dan Kementerian Agama

Editor: Mohamad Rizki
Istimewa/Baznas Kota Bogor
Pada momentum Peringatan HUT BAZNAS Ke 22, BAZNAS Kota Bogor akan Membentuk Kampung Zakat, pada tahun 2023, menargetkan 6 Kampung Zakat yang berada di 6 Kelurahan. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Pada momentum Peringatan HUT BAZNAS Ke 22, BAZNAS Kota Bogor akan membentuk Kampung Zakat, pada tahun 2023, menargetkan 6 Kampung Zakat yang berada di 6 Kelurahan.

Kampung Zakat merupakan salah satu program Bogor Berzakat, sinergi dan Kolaborasi Program antara BAZNAS, Pemkot dan Kementerian Agama serta kelembagaan lainnya. Kampung Zakat digulirkan sebagai upaya mengurangi tingkat kemiskinan dan upaya pemulihan serta peningkatan ekonomi umat di Kota Bogor.

Menurut Komisioner BAZNAS Kota Bogor, Subhan Murtadla, BAZNAS Kota Bogor memiliki program Bogor Berzakat, salah satu program aksi nya Kampung Zakat.

Program Bogor Berzakat mendorong kampung-kampung zakat bisa berkembang dan tumbuh di kelurahan kelurahan di Kota Bogor.

"Kami sudah silaturahmi dan diskusikan dengan berbagai lembaga, Pemerintah, Perusahaan Organisasi Kemasyarakatan serta Lembaga Amil Zakat lainnya, yang ada di Kota Bogor.

Kedepannya Kampung Zakat akan Tumbuh dan Berkembang yang di inisiasi dan didirikan langsung oleh masyarakat, keberadaan Kampung Zakat akan menjadi Trend dalam mengurai dan mengurangi tingkat kerawanan sosial dan kemiskinan.

Zakat merupakan ibadah yang bersifat kebendaan sekaligus bersifat sosial.

Zakat adalah ibadah yang penting dan tidak boleh ditinggalkan oleh umat Islam.

"Adanya kampung zakat ini, menjadi pengingat bagi kita semua, bahwa bagi yang berkecukupan memiliki kewajiban menyisihkan harta untuk berzakat yang menjadi hak orang lain yang dititipkan ke kita," pesannya.

"Kita berharap Kampung Zakat ini bisa menginspirasi, untuk tidak lupa menunaikan zakat. Kampung zakat juga bisa menjadi ikhtiar dalam pengentasan kemiskinan," sambungnya, Jadi ikhtiar BAZNAS untuk mendirikan Kampung Zakat menjadi bagian dari upaya Pemulihan Ekonomi ummat, menurunkan tingkat kemiskinan," tandasnya. 

Pencanangan Program Kampung Zakat, Pada HUT BAZNAS ke 22, di Plaza Masjid Raya ditandai dengan Pemberian Zakat kepada penerima manfaat yang diserahkan oleh Wakil Walikota Bogor, Dedie A Rachim, penerima manfaat program Beasiswa Sekolah, Beasiswa Santri, Modal Usaha, Pembangunan Rumah Sehat, serta Paket Sembako Petik Berkah.
Ikut mendampingi 5 Komisioner BAZNAS Kota Bogor dan Kabag Kesra.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved