Cawapres Airlangga Ditentukan Setelah KIB, Nama Sandiaga Uno dan Erick Thohir Muncul Jadi Saingan

Sementara itu, Sandiaga Uno santer dikabarkan bakal keluar dari Gerindra dan masuk ke PPP. Diketahui, PAN dan PPP, bersama juga Golkar merupakan

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto saat berkunjung ke Kabupaten Bogor, Jumat (1/2/109) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Isu mengenai Sandiaga Uno yang akan keluar dar Partai Gerindra masih menjadi sorotan.

Bahkan, hal itu membuat Partai Golkar diisukan akan mengandeng Sandiaga Uno menjadi salah satu nama untuk cawapres Airlangga Hartarto.

Selain itu nama lainnya ada dari Erick Thohir dengan parpol Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Diketahui, Erick kini sedang dekat dengan PAN.

Erick terlihat berkeliling bersama Ketum PAN yang juga Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan.

Sementara itu, Sandiaga Uno santer dikabarkan bakal keluar dari Gerindra dan masuk ke PPP. Diketahui, PAN dan PPP, bersama juga Golkar merupakan bagian dari KIB.

Akan tetapi menurut dia, peluang Sandiaga dan Erick diusung KIB tergatung kesepakatan ketua umum parpol KIB yakni, Golkar, PPP dan PAN.

“Itu dinamika biasa yah, toh akhirnya harus diputuskan bersama dengan para ketum KIB,” tegas Dave kepada wartawan, Kamis (19/1/2023).

Dikatakan Dave, soal peluang Airlangga Hartarto yang bakal diduetkan dengan Sandiaga atau Erick Thohir nantinya, itu sepenuhnya kepada ketua umum Golkar dan juga para ketum di KIB

“Mengenai pasangan capres, itu adalah hal prerogatif ketum untuk umumkan. Jadi kita tunggu waktu yang tepat untuk umumkan hal tersebut,” kaa dia.

Anggota Komisi I DPR RI itu menilai, terlalu dini untuk menentukan yang terbaik antara Airlangga-Sandiaga atau Airlangga- Erick Thohir.

“Yang pasti kami hanya fokus kepada Pak Airlangga, kami yakin yang berpasangan dengan Pak Airlangga, adalah yang terbaik,” ujar dia.

PPP Duga Sandiaga Ingin Gabung PPP karena Ingin Dongkrak Elektabilitas Jelang Pilpres

Baca juga: Gabungnya Ridwan Kamil ke Partai Golkar Tinggal Tunggu Waktu, Airlangga Hartarto Siapkan Posisi

Sebelumnya, Partai Persatuan Pembangunan ( PPP) menduga Sandiaga Uno ingin bergabung dengan partainya karena ingin lebih dikenal dan meningkatkan elektabilitas menjelang Pilpres 2024.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved