Puncak Bogor Diserbu Wisatawan Libur Imlek 2023, Volume Kendaraan yang Masuk Naik 20 Persen

Terjadi peningkatan volume kendaraan wisatawan yang ingin liburan di momen Imlek 2023. Peningkatan mencapai 20 persen dari hari biasanya.

Penulis: Muamarrudin Irfani | Editor: Tsaniyah Faidah
TribunnewsBogor.com/Muamarrudin Irfani
Arus lalu lintas di Simpang Gadog, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor pada libur Imlek 2023, Sabtu (21/1/2023). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com Muamarrudin Irfani

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIAWI - Memasuki libur panjang Hari Raya Imlek 2023, volume kendaraan yang menuju kawasan Puncak, Kabupaten Bogor mengalami peningkatan, Sabtu (21/1/2023).

Sebelumnya, pada pagi hari sempat terjadi kepadatan yang tak terhindarkan, sehingga Satlantas Polres Bogor mendorong kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak dengan menerapkan sistem satu arah atau one way.

Sementara ini dari Pantauan TribunnewsBogor.com di Simpang Gadog, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, saat ini arus lalu lintas terpantau normal kembali dibuka untuk kedua arah.

Akan tetapi, dari CCTV di Simpang Gadog, arus lalu lintas normal tersebut berlaku dari Megamendung menuju Jakarta, sedangkan kendaraan dari Megamendung ke arah Puncak masih diberlakukan one way.

Di samping itu, KBO Lantas Polres Bogor, Iptu Ketut Lasswarjana mengatakan, pada hari ini terjadi peningkatan volume kendaraan.

Baca juga: Libur Panjang Imlek 2023, Puncak Bogor Mulai Diserbu Kendaraan Sejak Pagi Ini

"Pada hari ini peningkatan sebesar 20 persen dari hari biasanya," ujarnya kepada wartawan di Simpang Gadog, Sabtu (21/1/2023).

Di samping itu, bagi kendaraan yang akan berlibur di kawasan Puncak dihimbau untuk selalu memperhatikan kondisi kesehatan terutama pengemudi dan juga wajib untuk mengecek kondisi kendaraannya agar dalam kondisi yang prima.

Sedangkan kondisi cuaca pada siang hari ini di Kawasan Puncak terpantau cerah.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved