Rayakan Malam Kebaktian Imlek Pasca Pandemi Covid-19, Vihara Amurwa Bhumi Cibinong Meriah

Ratusan masyarakat etnis Tionghoa berbondong-bondong mendatangi Vihara Amurwa Bhumi (Hok Tek Bio) Cibinong, Kabupaten Bogor pada malam perayaan.

Penulis: Muamarrudin Irfani | Editor: Yudistira Wanne
TribunnewsBogor.com/Muamarrudin Irfani
Warga Tionghoa melakukan malam kebaktian dalam rangka Tahun Baru Imlek ke-2574 di Vihara Amurwa Bhumi Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (21/1/2022) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Muamarrudin Irfani

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Ratusan masyarakat etnis Tionghoa berbondong-bondong mendatangi Vihara Amurwa Bhumi (Hok Tek Bio) Cibinong, Kabupaten Bogor pada malam perayaan Tahun Baru Imlek 2023. Sabtu (21/1/2023).

Mereka melakukan rutinitas ibadah kebaktian bersama yang biasa dilakukan untuk menyambut tahun baru Imlek.

Pada malam hari ini, suasana berbeda sangat terasa dengan penuh kehangatan antar warga Tionghoa dibandingkan dengan dua tahun kebelakang.

Kehangatan itu ditambah dengan kemeriahan seperti atraksi barongsai dan bagi-bagi angpao yang semakin membuat kekeluargaan begitu terasa.

Seperti diketahui, selama dua tahun seluruh dunia dihantam pandemi covid-19 dan mengharuskan masyarakat untuk melakukan segala aktivitas dari rumah, termasuk pembatasan pengunjung di tempat ibadah.

Salah satu warga Tionghoa yang menghadiri kebaktian bersama di Vihara Amurwa Bhumi (Hok Tek Bio) Cibinong, Jefri (24) mengaku sangat senang setelah dua tahun lalu terbelenggu oleh virus.

Menurutnya untuk saat ini terasa lebih bebas, aman dari virus dan nyaman dalam beribadah.

"Kalau dibandingkan tahun kemarin kan Imleknya juga abis tahun baru kan covid sempet naik lagi, pas kita bikin acara di vihara juga jadi lebih sepi dari biasanya, ada yang masih takut covid, sekarang jadi lebih enak, bebas," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Sabtu (21/1/2023).

Lebih lanjut, ia berharap pada Imlek tahun ini dengan Shio Kelinci akan membawa keberkahan dan kesejahteraan bagi semuanya.

"Kebetulan saya juga tahun kelinci semoga berkah, apa yang kita takutkan tidak ada kejadian, buat semuanya juga rezeki tetap lancar, dan yang penting semuanya sehat makmur," ucapnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved