Libur Hari Raya Imlek, Wisatawan 'Kepung' Lokasi Penjual Oleh-oleh Khas Puncak Bogor

Dirinya beserta rombongan juga mengaku walaupun masih dari Bogor tapi jarang sekali datang ke Puncak.

Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Wahyu Topami
Rest Area Sari Barokah yang berlokasi di Jalan Raya Puncak, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor ramai dikunjungi wisatawan yang mencari oleh-oleh khas Puncak, Minggu (22/1/2023). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Wahyu Topami

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CISARUA - Sejumlah pedagang oleh-oleh dikawasan Puncak Bogor tampak ramai 'dikepung' sejumlah wisatawan di hari libur yang bertepatan dengan Hari Raya Imlek.

Salah satunya, Rest Area Sari Barokah Jalan yang berlokasi di Jalan Raya Puncak KM 81 tepatnya di Desa Citeko, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Sejumlah toko yang menjual beragam oleh-oleh khas Puncak tampak terlihat cukup ramai pengunjung pada Minggu (22/1/2023).

Dilokasi ini, banyak oleh-oleh yang bisa dibawa pulang oleh wisatawan sebagai buah tangan seperti asinan, peyeum, roti unyil, talas, ubi, hingga dodol pun tersedia di Rest Area Sari Barokah.

Salah seorang wisatawan,¬†Khaerul mengatakan, pria asal Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor tak ingin mencari oleh-oleh khas Puncak untuk dibawanya pulang ke rumah.

"Saya bersama rombongan kesini datang untuk cari oleh-oleh khas Puncak, kebanyakan dari kita yang dibeli kayak peyeum, asinan, dodol," ujarnya saat ditemui TribunnewsBogor.com.

Dirinya beserta rombongan juga mengaku walaupun masih dari Bogor tapi jarang sekali datang ke Puncak.

"Kita jarang banget datang kesini, makanya sekali kesini ya gini borong oleh-oleh." Lanjutnya

Selain dari wisatawan, salah satu pedagang di daerah tersebut juga mengaku dengan adanya hari libur ini keberkahan tersendiri.

"Syukur bisa ramai, pengunjung banyak. Omset juga bertambah." Ujar Nurahman kepada TribunnewsBogor.com

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved