Kuliner Bogor

Mampir di Rumah Sate Haji Subeki Sentul, Menu Sate Lidah Sapi Jadi Andalan

sate lidah sapi ini menjadi keunikan tersendiri yang dimiliki oleh Rumah Sate Haji Subeki yang tidak ada di tempat sate lain pada umumnya.

Penulis: Muamarrudin Irfani | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Muamarrudin Irfani
Sate lidah sapi jadi menu andalan di Rumah Sate Haji Subeki, Jalan Raya Bojong Koneng, Kecamatan Bojong Koneng, Kabupaten Bogor, Senin (23/1/2023) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Muamarrudin Irfani

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BABAKAN MADANG - Kemunculan Rumah Sate Haji Subeki menambah daftar tempat kuliner di wilayah Kabupaten Bogor.

Lokasinya pun cukup strategis yaitu berada di Jalan Raya Bojong Koneng, Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, tak jauh dari Taman Budaya Sentul City yang berjarak sekitar 300 meter.

Owner Rumah Sate Haji Subeki, Delif Subeki mengatakan, yang menjadi menu andalan di tempatnya adalah sate lidah sapi dengan resep bumbu khas dari peninggalan orang tuanya.

Tentunya sate lidah sapi ini menjadi keunikan tersendiri yang dimiliki oleh Rumah Sate Haji Subeki yang tidak ada di tempat sate lain pada umumnya.

Sate lidah sapi di Rumah Sate Haji Subeki memiliki tekstur yang empuk dengan cita rasa gurih dengan bumbu khas yang meresap pada gigitan pertama.

"Jadi kami melihat tidak ada yang menjual sate lidah sapi, kami coba meracik menu dengan karakter khusus yaitu sate lidah sapi," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Senin (23/1/2023).

Selain itu, di Rumah Sate Haji Subeki ini memiliki beberapa menu andalan yang mampu menggoyangkan lidah siapapun yang mencicipinya dan akan membuatnya ketagihan.

Beberapa menu andalan yang tersedia diantaranya ada sate kambing, sate ayam, sate hati kambing, sate lidah sapi dan gulai kepala kambing.

Untuk harga satenya mulai dari Rp 40 ribu hingga 55 ribu, pengunjung akan mendapatkan tiga tusuk sate berukuran jumbo. Sedangkan untuk gulai kepala kambing dibanderol dengan harga Rp 60 ribu per porsi.

Di Rumah Sate Haji Subeki, pengunjung bisa menentukan tempat untuk menyantap sate Haji Subeki dengan santai bersama keluarga sambil melihat pemandangan alam yang begitu indah.

"Ada sediakan ruang VIP ada dua, yang satu lesehan, dan yang satunya eksekutif dengan AC, ada yang outdoor juga di bawah dan bisa menyantap sate dengan menikmati view Gunung Pancar," ungkapnya.

Untuk jam operasionalnya buka setiap hari mulai dari pukul 10.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved