Vaksinasi Covid

Dinkes Kota Bogor Selesaikan 9.150 Vaksin yang Dialokasikan Provinsi Jawa Barat

Sejak pagi para tenaga kesehatan dan tenaga penunjang pelayanan kesehatan mulai berdatangan ke Kantor Dinas Kesehatan Kota Bogor untuk menjalani vaksinasi, Sabtu (20/2/2021).

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, TANAH SAREAL - Sejak pagi para tenaga kesehatan dan tenaga penunjang pelayanan kesehatan mulai berdatangan ke Kantor Dinas Kesehatan Kota Bogor untuk menjalani vaksinasi Covid-19, Sabtu (20/2/2021).

Pelaksanaan vaksinasi masal tahap tiga ini  merupakan vaksinasi terakhir dari total 9150 vaksin yang dialokasikan dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat.

"Hari ini vaksinasi masal ketiga untuk sasaran tenaga kesehatan untuk menghabiskan vaksin yang sudah didrop dari provinsi 9150 kita habiskan hari ini," kata Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Bogor, dr Erna Nuraena saat ditemui di lokasi pelaksanaan vaksin.

Erna mengatakan pada vaksinasi tahap tiga ini ada 600 tenaga kesehatan dan tenaga penunjang layanan kesehatan yabg menjalani vaksinasi.

Jumlah tersebut disesuaikan dengan jumlah dosis vaksin yang tersisa sebanyak 600.

"Jadi harus yang sudah mendaftar karena memang vaksinya yang tersedianjya tinggal 600, iya jadi kita membuka bitly pendaftaran kita buka untuk para nakes mendaftar secara online kemudian kita berikan informasikan hari ini secara online," katanya.

Pada pelaksanaan vaksinasi hari ini kata Erna juga dilakukan kepada tenaga kesehatan yang sebelumnya tidak bisa divaksin lantaran masih memiliki comorbit yang belum stabil, masih menyusui, dan lansia serta penyintas.

Namun setelah keluar aturan baru dari Kementerian Kesehatan untuk para nakes yang comorbitnya sudah stabil, nakes yang sudah sembuh dari Covid-19 selama tiga bulan, nakes yang menyusui dan nakes lansia boleh divaksin para nakes tersebut menjalani vaksinasi hari ini.

"Jadi vaksinasi hari ini adalah vaksinasi massal ketiga yang dilakukan oleh dinas kesehatan kota bogor untuk menyelesaikan seluruh sasaran vaksinasi nakes ya, jadi ada sekitar 600 dsais vaksin yang masih tersisa kita habiskan hari ini dengan sasaran lansia nakes kemudian beberapa nakes yang ada comorbit sehingga ditunda sampai komorbitnya stabil kemudian ada beberapa penyintas nakes yang pernah terinfeksi covid lebih dari tiga bulan sudah bisa dilakukan vaksin kemudian ada nakes yang menyusui yang waktu itu masih ditunda sekarang sudah diizninkan," ujarnya.

Halaman
12

Berita Populer