Pemkot Bogor Siapkan Tempat Isolasi OTG Pusdiklatwas Ciawi, 128 Bed Disiapkan Untuk Pasien Covid-19

Sekda Kota Bogor Syarifah Sofiah Dwikorawati membeberkan beberapa perbedaan data Covid-19 di Kota Bogor dengan Provinsi Jawa Barat dan pemerintah pusat.

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Pemerintah Kota Bogor berencana menambah tempat isolasi pasien Covid-19 Orang Tanpa Gejala (OTG).

Penambahan tempat baru isolaai tersebut dilakukan karena masa pakai ruang isolasi di BNN Lido akan segera berakhir.

Sekda Kota Bogor, Syarifah Sopiah Dwikorawati mengatakan tempat Isolasi pasien Covid-19 orang tanpa gejala (OTG) Kota Bogor yang selama ini dilakukan di BNN Lido bakal dipindahkan ke Pusat Pendidikan, Pelatihan dan Pengawasan (Pusdiklatwas) Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Ciawi Kabupaten Bogor.

Menurut Syarifah, tidak diperpanjangnya tempat isolasi Covid-19 di BNN Lido karena di BNN Lido akan digelar pelatihan tatap muka.

Untuk menggantikan BNN Lido, pihaknya meminta izin kepada Bupati Bogor untuk menggunakan BPKP Ciawi.

"Kita sudah koordinasai dan sudah dinijinkan menggunakan BPKP yang ada di Ciawi, sekarang prosesnya sedang dilakukan rekrutmen dan pelatihan untuk memindahkan dari Lido ke BPKP," ucapnya, Senin (22/2/2021) saat ditemui usai Rakor di Kwarcab Pramuka Kota Bogor.

Ia mengatakan bahwa tempat isolasi di BPKP Ciawi tersebut memiliki 128 tenpat tidur atau bed.

"Di BPKP Ciawi itu nanti ada 128 bed, jadi memadai lah untuk menggantikan lido," ujarnya.

Terkait izin menggunakan BPKP tersebut, Syarifah memjelaskan, bahwa Pemkot Bogor sudah melayangkan surat izin kepada Bupati Bogor.

"Surat izinnya dari walikota ke Bupati sudah dilayangkan, yang pasti saat ini sedang proses," katanya.

Berita Populer