Ada Pembongkaran Jembatan, Arus Lalu Lintas di Jalan Pahlawan dan Paledang Dialihkan

Satlantas Polresta Bogor Kota melakukan pengalihan arus lalu lintas di ruas Jalan Pahlawan, Kecamatan Bogor Selatan dan Jalan Paledang Kecamatan Bogor Tengah.

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Satlantas Polresta Bogor Kota melakukan pengalihan arus lalu lintas di ruas Jalan Pahlawan, Kecamatan Bogor Selatan dan Jalan Paledang Kecamatan Bogor Tengah.

Kepala Unit (Kanit) Turjawali Satlantas Polresta Bogor Kota AKP Budi Suratman mengatakan bahwa pengalihan arus dilakukan lantaran pada proyek double track akan dilaksanakan proyek pengerjaan pembongkaran dan pembangunan jembatan di Jalan Pahlawan dan Jalan Paledang.

Sesi pertama pembongkaran akan dilakukan di Jembatan Paledang dan selanjutnya Jembatan Pahlawan.

Meski dilakukan pembongkaran, pihak kontraktor menyiapkan jembatan sementara atau jembatan Bailey di sebelah jembatan eksisting yang akan dibongkar.

"Dalam pelaksanaannya sudah dilakukan gladi atau ujicoba sehingga pelaksanaan mulai besok," katanya Selasa (23/2/2021).

Budi menjelaskan penutupan jembatan eksisting yang selanjutnya arus lalu lintas akan dialihkan ke jembatan Bailey akan dilaksanakan pukul 08.00 WIB, Rabu (23/2/2021).

Pengalihan arus tersebut dilakukan sampai pelaksanaan pembangunan selesai.

"Ya artinya  sampai enam bulan kedepan pengalihan arus yang akan dilakukan di dua titik itu," ujarnya.

Satlantas Polresta Bogor Kota melakukan pengalihan arus lalu lintas di ruas Jalan Pahlawan, Kecamatan Bogor Selatan dan Jalan Paledang Kecamatan Bogor Tengah. (TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho)

Budi mengaku sudah melakukan sosialisasi diberbagai media sosial dan media massa.

Halaman
12

Berita Populer