Vaksinasi Covid

Penyintas Covid-19 di Kota Bogor Bisa Divaksinasi, Begini Penjelasan Dinkes

Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Bogor, Erna Nuraena mengatakan bahwa surat edaran tersebut berisikan tentang bagaiaman pelaksanaan vaksinasi.

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, TANAH SAREAL - Kelompok yang semula tak bisa menerima vaksin seperti ibu hamil, orang yang memiliki comorbit, penyintas Covid-19, lansia kini sudah bisa menerima vaksin.

Aturan tersebut menyusul adanya surat edaran dari Kementerian Kesehatan mengenai vaksinasi Covid-19.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Bogor, dr Erna Nuraena mengatakan bahwa surat edaran tersebut berisikan tentang bagaiaman pelaksanaan vaksinasi.

Satu di antaranya adah tentang vaksinasi untuk penyintas Covid-19.

"Iya jadi ada surat edaran terakhir dari kementerian kesehatan yang menyatakan bahwa penyintas yang sudah lewat dari tiga bulan bisa divaksinasi karena setelah melewati beberap bulan titer anti body-nya sudah mulai turun sehingga harus di-booster lagi dengan vaksin," katanya.

Dengan demikian, daya tahan tubuh penyintas Covid-19 bisa tumbuh maksimal dan lebih optimal dalam penanganan Covid-19.

Erna juga meminta agar masyarakat tidak perlu ragu dan khawatir karena vaksin sendiri sudah menjalani serangkaian proses uji klinis oleh para ahli yang menyatakan bahwa vaksin aman.

"Izin dari BPOM sudah keluar artinya aman kemudian izin dari MUI tentang kehalalan juga sudah keluar dan dinyatakan halal kemudian vaksinasi Nakes 9150 orang nakes relatif aman tidak ada yang mengalami efek samping berlanjut atau berlebihan," ujarnya.

Dengan demikian vaksinn ini menjadi harapan baru penaganan Covid-19.

Berita Populer