Aa Gym Cabut Gugatan, Ingin Rujuk dengan Teh Ninih?

Aa Gym

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Perceraian dai kondang KH Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym berakhir. Jika sebelumnya gugat cerai Teh Ninih, kini Aa Gym mencabutnya.

Sidang gugat cerai kepada Ninih Muthmainnah atau Teh Ninih di Ruang Sidang 5/Utama Pengadilan Agama Kelas IA Kota Bandung, Jalan Jakarta, Kota Bandung, Rabu (31/3/2021), telah diputuskan berakhir oleh majelis hakim setelah Aa Gym cabut gugatan cerai .

Hal itu disampaikan oleh Humas Pengadilan Agama Kelas IA Kota Bandung, Mustopa.

Menurutnya, sidang kedua dengan nomor perkara 1370/Pdt.G/2021/PA.Badg, telah diputuskan dengan pencabutan gugatan oleh pemohon yakni Aa Gym .

Baca juga: Aa Gym Ceraikan Teh Ninih, Kini Masih Tinggal Serumah

Baca juga: Melayat Syekh Ali Jaber, Aa Gym Menangis : Demi Allah Wajahnya Bersih dan Tersenyum

Humas Pengadilan Agama Kota Bandung , Mustopa (tribunjabar/cipta permana)

Ada pun jalannya sidang hanya dihadiri satu pihak yakni tim kuasa hukum dari Aa Gym, sedangkan tim kuasa hukum Teh Ninih tidak hadir hingga putusan sidang diketok palu.

"Iya benar, hasilnya tadi telah diputuskan dengan pencabutan permohonan gugatan dari pihak Aa Gym. Karena perkara ini belum sampai tanya jawab, maka permohonan pencabutan itu dikabulkan oleh kami. Maka sudah diputuskan dan ditetapkan bahwa perkara tersebut sudah selesai," ujar Mustopa saat di temui di Gedung Pengadilan Agama Kelas IA Kota Bandung, Rabu (31/3/2021).

Mustopa mengatakan, dengan keputusan ini berarti tidak ada sidang lanjutan, terkecuali apabila di kemudian hari ada ajuan kembali dari salah satu pihak yang menginginkan adanya gugatan kembali.

Baca juga: Kedua Kalinya Dicerai Aa Gym, Meski Sempat Rela Dimadu, Teh Ninih : Kita Gak Marah Walau Kehilangan

Baca juga: Curhat Teh Ninih di Tengah Gugatan Cerai Aa Gym : Ketika Diuji dengan Kehilangan

Disinggung mengenai alasan pencabutan gugatan cerai dari pihak Aa Gym, Mustopa mengaku, tidak mengetahui secara pasti apa latarbelakang dari hal tersebut.

Namun, berdasarkan putusan sidang, tidak ada keterangan mengapa hal tersebut dilakukan.

"Tidak ada alasan yang tertulis dari dicabutnya gugatan ini. Mudah-mudahan, pencabutan ini (gugatan), untuk mengarah pada perbaikan dan kemaslahatan rumah tangga keduanya," ucapnya.

Halaman
1234

Berita Populer