Ketua MUI Kota Bogor Imbau Masyarakat Tetap Patuhi Prokes Saat Bulan Ramadhan

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bogor, KH. Mustofa Abdullah Bin Nuh, kegiatan wawancara tetap dilakukan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan, Kiai Toto membuka masker sebentar ketika sesi foto dan selanjutnya masker digunakan kembali

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, TANAH SAREAL -  Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bogor, KH. Mustofa Abdullah Bin Nuh mengimbau masyarakat untuk tetap menghormati mentaati mematuhi protokol kesehatan saat bulan Ramadhan.

"InsyaAllah prokes seketat apapun tidak akan mengurangi spiritualitas dan semangat kita di bulan Ramadhan," katanya saat ditemui di wilayah Tanah Sareal, Rabu (7/4/2021).

Mengenai pelaksanaan taraweh Kiai Toto mengatakan bahwa pelaksanaan salat taraweh bisa dilaksanakan di berbagai tempat.

Ketika kapasitas dibatasi, masyarakat bisa melaksanakan salat tarawih di lapangan terbuka, gazebo atau di rumah bersama keluarga.

"Iya hanya saja jangan sampai prokes itu  mempengaruhi semangat kita dalam beribadah," ujarnya.

Selain itu juga pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar kegiatan kegiaran tradisi di bulan Ramadhan seperti buka bersama atau kegiatan yang bisa menimbulkan potensi kerumunan untuk dihindari.

"Mengingat situasi begini kita cari bentuk ibadah lain yang pahalanya lebih besar daripada buka bersama, misalnya sodaqoh kepada mereka yang dikhawatirkan terdampak oleh pandemi, kepada mereka yang benar benar membutuhkan," katanya.

Berita Populer