Idul Fitri 2021

Banyak Pengendara Marah Diputar Balik di Bogor, Wakapolda Jabar : Karena Tidak Sabar

Pengendara asal Jakarta ini menolak diputar arah di Gadog dan mengaku sebagai asisten pribadi pejabat.

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIAWI - Pembatasan mobilitas masyarakat pada penerapan aturan larangan mudik lebaran menimbulkan banyak dinamika di masyarakat.

Seperti dinamika yang terjadi ketika penyekatan kendaraan di Simpang Gadog, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor menuju jalur Puncak.

Beberapa kendaraan yang mengerti tanpa protes langsung memutar arah, sementara itu pengendara yang memiliki kepentingan lain ada yang protes, adu mulut dengan petugas hingga mencoba memaksa masuk jalur Puncak.

Inseden tersebut terjadi beberapa kali ketika adanya penyekatan di Simpang Gadog.

Wakapolda Jawa Barat Brigjen Eddy Sumitro menganggap kondisi itu bukanlah insiden melainkan karena ketidak sabaran pengendara.

Ia pun meminta agar masyarakat sabar dan ikut membantu pemerintah dalam mencegah penularan Covid-19 dengan memahami peraturan yang sedang diterapkan.

"Itu bukan insiden karena tidak sabar aja mangkanya media membantu, masyarakat ikut mambantu pemerintah, yang sabar, bantu pak polisi, bantu media bantu pemerintah, saya rasa bagus kalau kaya gitu," katanya, Sabtu (15/5/2021) saat meninjau jalur Puncak.

Ketika meninjau jalur Puncak di pos penyekatan simpang Gadog, Wakapolda Jawa Barat Brigjen Pol Eddy Sumitro ikut melakukan penyekatan.

Sejumlah kendaraan di luar pelat F pun diminta putar balik.

Halaman
123

Berita Populer