Gelar Pesta Pernikahan di Hari Pertama PPKM Darurat, Lurah di Depok Dicopot dan Kini Jadi Tersangka

Penulis: Vivi Febrianti
Editor: khairunnisa
Baru satu hari kebijakan PPKM Darurat diberlakukan, seorang lurah di Pancoran Mas, Depok menyelenggarakan hajatan pernikahan, Sabtu (3/7/2021). Belum dipastikan apakah ada pelanggaran protokol kesehatan dalam hajatan ini, namun acara tersebut diklaim dihentikan oleh Satgas Penanganan Covid-19 Kota Depok.

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Nasib memilukan dialami Lurah Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat, yang menggelar pesta pernikahan anaknya pada hari pertama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, yaitu pada Sabtu (3/7/2021).

Akibat perbuatannya itu, lurah berinisial S tersebut dicopot jabatannya oleh Pemerintah Kota Depok.

Tak sampai di situ saja, S juga harus berurusan dengan polisi.

S bahkan kini sudah ditetapkan sebagai tersangka akibat perbuatannya tersebut.

Dilansir TribunnewsBogor.com dari Kompas.com, Sabtu (10/7/2021), keputusan pencopotan S dari jabatan Lurah Pancoran Mas tersebut tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Wali Kota Depok Nomor 862/KEP-1721/BKPSDM/2021 tentang Penjatuhan Hukuman Disiplin Berupa Pembebasan Dari Jabatan atas nama Saudara S.

"SK tersebut sudah diterima langsung oleh yang bersangkutan," ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok, Supian Suri, dalam keterangan tertulis, Sabtu ini.

Dia menjelaskan, keputusan tersebut sudah melalui prosedur sesuai ketentuan yang berlaku.

Prosedur dimulai dengan permintaan keterangan oleh BKPSDM, dilanjutkan dengan pemeriksaan khusus oleh tim pemeriksaan khusus yang diketuai Inspektur Pembantu Wilayah II Kota Depok.

Hasil pemeriksaan khusus itu dituangkan dalam Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) yang ditandatangani oleh Inspektur Kota Depok, Firmanudin.

"Kemudian Wali Kota Depok, Mohammad Idris selaku pejabat pembina kepegawaian menetapkan hukuman disiplin," ujarnya.

Baca juga: Babak Baru Kasus Lurah Gelar Hajatan saat PPKM Darurat, Jumlah Undangan yang Disebar Mengejutkan

Baca juga: Lurah di Depok Gelar Hajatan Saat PPKM Darurat, Politisi PAN Tegas : Kalau Perlu Dicopot

Halaman
1234