Aksi Licik Dibalik Gaya Kemayu Pembunuh Gadis Cisauk, Pelaku Ngaku Meniru dari Film Kriminal

Penulis: Damanhuri
Editor: Yuyun Hikmatul Uyun
Tersangka US (42) saat merekonstruksi perbuatan kejinya bersama DS (20) untuk mengakhiri nyawa SZ (19) di Desa Suradita, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, Selasa (13/7/2021).

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Polisi menggelar reksontruksi pembunuhan gadis berinisial SZ yang jasadnya hangus terbakar di kebun singkong wilayah Cisauk, Tangerang.

Pelaku pembunuhan tak lain adalah mantan pacar korban yakni lelaki berinisial DS (20) dan temannya US (42).

Namun, saat rekonstruki dilakukan kawasan Desa Suradita, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, tingkah seorang pelaku menuai sorotan.

Meski berjenis kelamin lelaki, namun tingkah pelaku pembunuhan gadis Cisauk ini mencuri perhatian awak media yang ikut menyaksikan proses rekonstruksi tersebut.

Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Iman Imanuddin di lokasi kejadian, Selasa (13/7/2021) menjelaskan, dalam gelar rekonstruksi, pihaknya menjalankan 25 adegan

"Untuk hari ini kami menjalankam 25 adegan pembunuhan oleh US dan DS ini. Untuk aksi pembunuhannya dilakukan diadegan ke-15," ujar Iman.

Baca juga: Kronologi Lengkap Pembunuhan Gadis di Kebun Singkong, Korban Dibakar Karena 2 Kali Tolak Lamaran

Pada adegan ke-15 itu, diketahui kalau korban SZ sudah tidak bernyawa sebelum dibakar secara keji oleh DS dan US.

Ternyata keduanya mencabut nyawa SZ dengan cara dicekik menggunakan kaki dan tangan.

Barulah, US menyeret korbannya sekira 10 meter untuk dibakar di tengah ilalang, Desa Suradita, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang.

"Jadi dibakar menggunakan korek api, ditambah daun dan kayu kering yang mereka dapat dari ilalang ini," kata Kasatreskrim Polres Tangerang Selatan AKP Angga Surya Saputra.

Halaman
1234