Kota Bogor Terapkan Sistem Ganjil-Genap Pada Hari Kerja, Berlaku Mulai Senin Besok

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Damanhuri
Satgas Covid-19 Kota Bogor umumkan perpanjangan penerapan ganjil genap dalam PPKM Level 4, Minggu (25/7/2021) malam.  

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Pemberlakuan ganjil genap di Kota Bogor bakal tetap diberlakukan di hari kerja yang akan dimulai sejak besok, Senin (26/7/2021).

Hal ini diumumkan oleh Satgas Covid-19 Kota Bogor melalui Wali Kota, Kapolresta Bogor Kota dan Dandim 0606 di Tugu Kujang, Kota Bogor, Minggu (25/7/2021) malam.

"Kita akan memperpanjang pemberlakuan ganjil genap di Kota Bogor pada hari kerja, tidak hanya weekend (akhir pekan). Ini akan berlangsung selama satu minggu ke depan," kata Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro.

Susatyo mengatakan bahwa pada Minggu depan nanti akan diumumkan kembali apabila akan diperpanjang kembali atau tidak.

"Kenapa ini kami lakukan ?, sekali lagi. Kami ingin mengubah dari melarang menjadi mengatur agar masyarakat satu hari tidak keluar. Dimohon masyarakat turut mensukseskan sehingga mobilisasi turun signifikan dan angka Covid-19 bisa kita kendalikan," kata Susatyo.

Sementara penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Bogor sendiri ke depan setelah Level 4 berakhir Minggu (25/7/2021) ini, diperkirakan masih dalam level yang sama.

Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan bahwa mulai Senin (26/7/2021) besok bakal ada penyesuaian-penyesuian.

"Dari apa yang disampaikan Pak Menpolhu tadi, kemungkinan besar wilayah aglomerasi Jabodetabek tetep level 4. Tapi malam ini kita masih menunggu beberapa penyesuian yang akan disepakati oleh Satgas Pusat," kata Bima Arya.