Rekap Bulutangkis Olimpiade 2021 - Ahsan/Hendra Ikuti Jejak Minions, Indonesia Berpeluang Bawa Emas

Editor: khairunnisa
Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan (badmintonindonesia)

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Raihan kemenangan sempurna berhasil ditorehkan oleh pasangan ganda putra andalan Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di babak penyisihan grup Olimpiade Tokyo 2021.

Pasangan berjuluk The Dadddies itu kembali meraih kemenangan dalam tiga laga beruntun saat bertemu wakil Korea Selatan, Choi SolGyu/Seo Seung Jae, Selasa (27/7/2021).

Berlangsung di Musashino Forest Plaza, pasangan Ahsan/Hendra mengalahkan Choi/Seo dengan skor 21-12, 19-21, dan 21-18.

Kemenangan atas Choi/Seo membuat The Daddies berhasil mengamankan tiket ke perempat final Olimpiade Tokyo 2021.

Pasangan Ahsan/Hendra berhak lolos dengan status juara grup sekaligus menyusul rekan senegaranya, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya yang sudah lolos terlebih dahulu.

Keberhasilan Ahsan/Hendra dan Marcus/Kevin lolos ke perempat final membuat asa Indonesia untuk mengamankan medali emas Olimpiade sektor ganda putra masih terjaga.

Baik Ahsan/Hendra dan Marcus/Kevin diharapkan bisa terus tampil dalam performa terbaiknya agar medali emas bisa diamankan di akhir Olimpiade nantinya.

Apalagi sektor ganda putra selama ini kerap jadi tumpuan Indonesia dalam mendulang medali emas sejak cabor bulutangkis dipertandingan tahun 1992.

Kontingen bulutangkis Indonesia tercatat telah berhasil menempatkan tiga wakilnya sebagai peraih medali emas sektor ganda putra dalam sejarah Olimpiade.

Ketiga wakil tersebut yakni Ricky Subagya/Rexy Mainaky (1996), Tony Gunawan/Candra Wijaya (2000), dan Markis Kido/Hendra Setiawan (2008).

Halaman
1234