Bantu Vaksinasi di Kabupaten Bogor, Danrem 061 Targetkan Sampai 5.000 Vaksin Sehari

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Damanhuri
Danrem 061/Suryakencana Brigjen TNI Achmad Fauzi meninjau sentra vaksinasi di Gunungputri, Kabupaten Bogor, Senin (20/9/2021).

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, GUNUNGPUTRI - Bantuan percepatan vaksinasi di Kabupaten Bogor juga datang dari Danrem 061/Suryakencana Brigjen TNI Achmad Fauzi.

Seperti sentra vaksinasi Covid-19 di Gunungputri, Kabupaten Bogor yang juga ditinjau langsung oleh Danrem 061, Senin (20/9/2021).

"Kami hari ini melakukan percepatan vaksinasi yang dilaksanakan di beberapa titik sentral tambahan. Perlu kami laporkan ada 5 titik tambahan dan 1 mobile vaksin. Rata-rata targetnya sampai 3.000 sampai 5.000 orang (per hari)," kata Brigjen TNI Achmad Fauzi.

Sentra vaksin ini, kata dia, melibatkan dukungan tambahan 99 tenaga kesehatan (nakes) dari Puskes TNI yang tadinya bekerja di Wisma Atlet sehingga nakes totalnya jadi 111 orang yang diterjunkan.

Achmad berharap paling tidak antara 20 ribu sampai 25 ribu vaksin bisa tercapai dalam kegiatan ini.

Untuk Kabupaten Bogor, kata dia, sementara ini pihaknya sudah bisa melakukan vaksinasi sebanyak 1 juta lebih dan masih terus dilakukan.

"Yang jelas di Suryakencana ada vaksinasi kolaborasi antara gabungan TNI, Polri dan pemerintahan daerah bersinergi untuk vaksinasi,” ungkapnya.

Diketahui, percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bogor melibatkan bantuan dari berbagai pihak termasuk swasta karena target vaksinasinya 70 persen penduduk yang dinilai cukup tinggi banding daerah lain yakni mencapai 4,2 juta jiwa.