Pelamar CPNS 2021 Kabupaten Bogor Paling Jauh Ikuti Tes SKD di Papua

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Damanhuri
Pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021 Kabupaten Bogor mengikuti tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (20/9/2021).

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Sebanyak 7.639 pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021 Kabupaten Bogor lolos seleksi administrasi dan masuk ke tahap tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Mereka kebanyakan mengikuti tes SKD di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor mulai tanggal 20 September - 3 Oktober 2021.

Namun karena pandemi Covid-19, beberapa pelamar CPNS Kabupaten Bogor ini diperbolehkan mengikuti ujian SKD di daerah lain.

"Gak semua pelamar (CPNS) Kabupaten Bogor itu ikut tesnya di Tegar Beriman," kata Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bogor, Nia Kusmardini, Senin (20/9/2021).

Dia merinci, peserta CPNS Kabupaten Bogor yang ikut tes di lokasi Gedung Tegar Beriman Cibinong sebanyak 6.317 orang dan peserta yang tes di luar lokasi tes Tegar Beriman sebanyak 1.322 orang.

Nia menjelaskan, sebagian pelamar CPNS Kabupaten Bogor boleh memilih lokasi tes SKD yang dekat dengan domisilinya.

Misalnya, orang Surabaya yang melamar CPNS ke Bogor, bisa memilik titik lokasi tes SKD yang ada di Surabaya.

"Ada beberapa pelamar Kabupaten Bogor yang ikut tes ada yang di Papua paling jauh, ada yang di Padang, ada yang Lampung," kata Nia.

Aturan ini dikeluarkan oleh Badan Kepegawaian Nasional (BKN) karena pandemi Covid-19.

"Karena sekarang Covid-19 ini, aturannya begitu sekarang, dari BKN-nya seperti itu," ungkapnya.