Tes SKD di Bogor Molor Imbas Gangguan Jaringan, Peserta CPNS Antre Berjam-jam

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Damanhuri
Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021 Bogor di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (20/9/2021).

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Sebagian peserta tes Seleksi Kompetensi Dasar ( SKD ) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Bogor di Gedung Tegar Beriman Cibinong terpaksa harus antre sampai berjam-jam imbas gangguan jaringan internet, Senin (20/9/2021).

Dari tiga sesi tes SKD, peserta di sesi ketiga harus rela antre hingga 2 jam lebih karena jadwalnya yang terpaksa ditunda.

Seperti yang dialami pelamar CPNS 2021 Kabupaten Bogor asal Jakarta Timur, Fajar (25).

"Saya kebagian sesi tiga, jadwalnya jam 14.00 WIB. Saya datang tadi jam 13.00 WIB. Infonya kan satu jam sebelum mulai harus sudah di sini," kata Fajar kepada TribunnewsBogor.com.

Namun setelah dua jam lebih mengantre, Fajar bersama rekan sesama tes SKD sesi tiga lainnya belum juga memulai tes SKD tersebut.

"Infonya ada gangguan di router-nya, itu aja. Mau gimana lagi, ya tunggu aja," kata Fajar.

Terpisah, Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bogor Nia Kusmardini menjelaskan bahwa jadwal tes sempat ditunda saat memasuki sesi ketiga karena gangguan jaringan.

"Sempat ditunda di sesi ketiga sekitar 30 menit. Sesi pertama lancar, di sesi kedua ada gangguan," kata Nia Kusmardini kepada wartawan.

Selain dari pada itu, gangguan jaringan ini menurutnya tidak berdampak lebih.

"Sudah berjalan lagi, mudah-mudahan lancar dan gak ada gangguan lagi sampai selesai," kata Nia.

Diketahui, kemungkinan adanya gangguan jaringan internet ini sebelumnya sudah diumumkan oleh Badan Kepegawaian Nasional (BKN) karena gangguan yang dialami PT. Telkom.

Gangguan jaringan ini juga terjadi pada pelaksanakan tes SKD CPNS 2021 di daerah-daerah lain.