Bukti Terkumpul, Polisi Lacak Jejak Digital Dalang di Balik Tewasnya Ibu dan Anak : Sudah Mengerucut

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Erdi A Chaniago di sela-sela kegiatannya saat menghadiri press rilis di Mapolres Bogor, Selasa (21/9/2021).

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Penyelidikan kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang, Jawa Barat sudah mengerucut ke arah pengungkapan.

Diketahui Tuti dan anaknya, Amalia Mustika Ratu ditemukan tak bernyawa beberapa waktu lalu.

Sudah sebulan lebih kasus tewasnya Tuti dan Amalia ini belum terkuak.

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Erdi A Chaniago mengatakan, pihaknya masih terus berupaya mengungkap dalang di balik tewasnya korban.

"Kasus yang di Subang masih dalam penyelidikan, tapi kita sudah mengerucut. Kemudian sudah di-backup Mabes Polri, Bareskrim, lalu tim Labfor sudah bekerja, begitu juga sudah di-backup oleh Polda Metro," kata Kombes Pol Erdi A Chaniago di sela-sela kegiatannya saat menghadiri press rilis di Mapolres Bogor, Selasa (21/9/2021).

Dia menjelaskan bahwa penyelidikan masih terus dilakukan demi mengungkap kasus tewasnya Tuti dan Amalia.

Baik penyelidikan secara konvensional maupun mencari jejak digital pelaku.

"Ini sekarang sudah bekerja, secara konvensional maupun kita mencari jejak digital yang diduga dilakukan oleh para pelaku. Sudah ada beberapa keterangan-keterangan yang mungkin sangat membantu dalam proses penyelidikan, jadi sedang didalami," ujarnya.

Baca juga: Yosef Dicecar Pakai Deteksi Kebohongan, Membunuh atau Menyuruh?, Pakar Soroti Jawaban Suami Tuti

Baca juga: Akhirnya Sosok Misterius di TKP Tewasnya Tuti Terkuak, Jejaknya Terendus Anjing Pelacak, Ini Cirinya

Meski begitu, sementara ini polisi sama sekali sekali belum menyinggung sosok pelaku di balik kasus pembunuhan ini.

"Masalah sudah mulai mengerucut ini adalah pembuktian-pembuktiannya, jadi kita belum bisa menyampaikan ada orang per orang yang kita curigai, tidak. Tapi dalam pembuktiannya, kita mengerucut mungkin dari radius sekian menjadi lebih dekat lagi dengan adanya bukti-bukti yang sudah kita kumpulkan," ungkapnya.