Dukung PTM Agar Tetap Ptokes, Gojek Beri Fasilitas Protokol Kesehatan Ke Sekolah di Bogor

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Damanhuri
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sarana dan prasarana yang diberikan oleh Gojek kepada sekolah di Kota Bogor untuk mendukung pelaksanaan PTM agar tetap taat prokes.

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Penguatan protokol kesehatan harus terus dilakukan disejumlah sektor agar bisa terlepas dari pandemi Covid-19.

Di Kota Bogor sejumlah sektor telah beroperasi termasuk sektor pendidikan dalam pembelajaran tatap muka (PTM).

Untuk mendukung pelaksanaan PTM agar tetap menjaga protokol kesehatan Gojek memberikan bantuan berupa sarana prasarana protokol kesehatan ke sejumlah sekolah di Kota Bogor dan Jabodetabek.

 VP Regional Jabodetabek Gojek Dani Oktobianto mengatakan bahwa itu diberikan sebagai komitmen Gojek dalam mendukung pemerintah di masa pandemi COVID-19.

"Gojek turut ambil bagian dengan memberikan dukungan berupa hibah kelengkapan protokol kesehatan bagi 80 sekolah di wilayah Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi," katanya

Dani melanjutkann bahwa Pandemi telah memberikan tantangan yang luar biasa bagi dunia pendidikan.

Para guru, siswa, dan orangtua terpaksa beradaptasi dengan situasi sulit ini.

"Pembelajaran Tatap Muka tentunya membawa harapan bagi kita semua, meski di saat bersamaan kita juga memiliki kekhawatiran, sebagai bagian dari masyarakat Gojek juga turut merasakan antusiasme dan kekhawatiran tersebut,  oleh karena itu kami ingin berkontribusi nyata dalam mendukung PTM agar bisa berjalan dengan aman dan lancar dengan menyediakan kelengkapan protokol kesehatan bagi sekolah-sekolah di wilayah Bodetabek," ujarnya.

Bentuk dukungan Gojek kepada pihak sekolah berupa alat cek suhu mandiri yang disiagakan di gerbang sekolah, masker, hand sanitizer, sabun cair, disinfektan, serta alat semprot desinfektan.

Semenrara itu Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor Hanafi mengapresiasi bantuan dari Gojek tersebut.

"Salah satu poin penting yang dititipkan kepada pihak sekolah sebagai penyelenggara PTM adalah protokol kesehatan yang ketat dan memadai,  untuk itu kami merasa terbantu dengan dukungan kelengkapan protokol kesehatan yang diberikan oleh Gojek," katanya.

Ia pun berharap para pengajar, siswa, dan orangtua dapat merasa lebih aman dan nyaman dalam menjalani PTM di tahap awal ini.

Sementara itu Kepala Sekolah SMPN 7 Kota Bogor Siti Djumhurijah yang mendapat bantuan disekolahnya menyampaikan rasa terimakasihnya.

"Iya langkah Gojek ini beriiringan menjadi bagian dari keseluruhan upaya sekolah dalam menyiapkan PTM dan membuat pihak sekolah lebih percaya diri dalam menjalankan PTM,' katanya.