Raih Medali Emas FLS2N, Tim Musik Tradisional SMPN 1 Dapat Penghargaan dari Bima Arya

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto saat mencoba alat musik tradisional berbahan bambu didampingi para juara medali emas dari pelajar SMPN 1

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Di tengah peristiwa tragis di Kota Bogor yang melibatkan pelajar di dua sekolah negeri yakni SMAN 7 dan SMAN 6 yang menyebabkan satu pelajar tewas, disisi lain pelajar SMPN di Kota Bogor menorehkan prestasi yang membanggakan.

Lima orang pelajar SMPN 1 Kota Bogor meraih prestasi tingkat nasional dalam ajang Festival & Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tahun 2021.

Mereka adalah tim musik tradisional SMPN 1 Kota Bogor yakni Pasya, Arya Aaisyah, Killa dan Nadia yang berhasil meraih medali emas.

Atas raihan itu Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto secara langsung memberikan penghargaan kepada para pelajar itu.

Bima Arya mengakatan dirinya datang dan khusus menyambut dan menemui pelajar itu sebagai wujud apresiasi Pemkot Bogor atas raihan yang dicapai para siswa.

"Ini sangat mengharumkan bukan saja nama Kota Bogor dan juga nama SMPN 1, tetapi juga nama Indonesia, dan ini kreatifitas yang luar biasa kolaborasi antara sanggar dengan sekolah harus jadi inspirasi juga untuk anak anak lain," ujarnya Sabtu (9/10/2021).

Bima menilai anak anak ini mampu melawan gelombang mainstream dengan mengambil jalur yang berbda dan mampu berprestasi.

"Jadi saya ingin menunjukan keberpihakan dan dukungan terhadap seni sunda di sini dan secara khusus saya meminta tim ini untuk mentas nanti di acara festival kongres jaringan kota pusaka di bulan desember nanti," ujarnya.

Sementara itu Pelatih Seni SMPN 1 Ade Suarsa mengatakan bahwa raihan ini merupakan raihan kedua.

Halaman
12