Bikin Pos Singgah, Polresta Bogor Kota Perkuat Keamanan di Wilayah Perbatasan

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Damanhuri
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pos singgah terpadu patroli di Simpang Pancasan yang nantinya akan memperkuat pengamanan dalam melayanindan menganyomi warga agar terciptanya situasi kondusif dan nyaman.

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR BARAT - Polresta Bogor Kota membangun dua pos singgah baru diperbatasan Kota Bogor.

Pada tahap awal dua pos singgah terpadu patroli ini dibangun diwilayah perbatasan Bogor Barat tepatnya di simpang Pancasan Kelurahan Pasar Jaya, Kecamatan Bogor Barat, dan di Simpang Caringin, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

Dua pos tersebut diresmikan langsung oleh Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro pada Senin (18/10/2021).

Susatyo mengatakan bahwa kedepan setiap polsek yang ada diwilayah hukum Polresta Bogor Kota akan membangun dua pos singgah.

Tujuannya kata Susatyo adalah sebagai wadah untuk mengayomi masyarakat serta untuk melakukan pengamanan lalu lintas yang ada disekitar pos singgah tersebut.

Adanya pos singgah ini juga tak terlepas daei peran Muspika musyawarah pimpinan kecamatan (Muspika) yang ada diwilayah Bogor Barat.

"Pos singgah ini untuk bersama tiga pilar dimanfaatkan untuk anggota dalam melaksanakan pengamanan ataupun memonitor situasi dan pos singgah ini berlokasi sangat strategis yang berbatasan dengan kabupaten," ujarnya.

Dengan begitu kata Susatyo pos ini akan menjadi semakin berdaya untuk menciptakan keamanan yang kondusif.

Keberadaan pos singgah ini juga disambut positif oleh warga.

Warga Pasir Jaya Umar mengatakan bahwa pos ini merupakan pos pertama yang diharapkan kedepan maayarakat bisa ikut menjaga dan berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan kenyamanan maayarakat.

"Selama ini kalau masyarakat liat pos merasa sungkan dan segan, karena ada lambang kepolisian tapi sekarang dengan lambang seperti ini ada pos singgah dan ada juga sosialisasi oleh pak Kapolsek masyarakat ikut dilibatkan dalam kebersamaan ini, kan itu menjadi luar biasa,” ujar Umar.