Wali Kota Bima Arya Minta Lurah Hingga Camat di Bogor Turun untuk Bersihkan Saluran Air

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Damanhuri
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Aparatur di wilayah yakni Camat dan Lurah diminta untuk siap melakukan mitigasi dan antisipasi bencana alam dimasa penghujan ini.

Seperti diktahui sepekan terakhir beberapa peristiwa bencana sudah terjadi di Kota Bogor diantranya pohin tumbang dahan pohon patah, longsor dan atap rumah terbawa angin.

Untuk antisipasi banjit Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto meminta kepada aparatur wilayah yg harus siap dengan mitigasi bencana.

"Memastikan titik-titik banjir ini diantisipasi ya seperti saluran air drainase semuanya ini kita normalisasi ya jangan sampai itu menjadi persoalan," kata Bima Senin (18/10/2021).

Selanjutnya kata Bima, sistem komunikasi infrormasinya harus dibangun agar efektif melakukan penanggulangan.

Sehingga, jika terjadi musibah banjir atau pohon tumbang bisa segera ditanggulangi.

"Saya imbau juga kepada warga Bogor karena akhir-akhir ini banyak terjadi peristiwa pohon tumbang, Dinas akan berkeliling terus untuk memonitor pohon pohon yang sudah masuk kategori rawan itu akan di tebang," katanya.

Ia juga mengimbau kepada warga ketika sudah terjadi mendung atau hujan angin sebaiknya mengurangi aktivitas diluar rumah dan mencari tempat berteduh yang aman.