Update Proyek Double Track Bogor-Sukabumi, Jembatan Bondongan Sudah Bisa Dilintasi Dua Arah

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kondisi jembatan eksisting di Jalan Pahlawan, Kelurahan Bondongan, Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor yang audah diperbaiki dan sudah bisa dilintasi dua arah

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR SELATAN - Jembatan Bondongan di Jalan Pahlawan, Kota Bogor yang sebelumnya dibongkar kini sudah dibangun kembali.

Sebelumnya lalu lintas di Jalan Pahlawan dialihkan ke jembatan bailey atau jembatan darurat yang berada di samping jembatan eksisting.

Setelah proses pengerjaan selesai, saat ini jembatan tersebut sudah bisa dilalui kembali.

Pantauan TribunnewsBogor.com, Selasa (19/10/2021) jembatan sudah diaspal dan sudah dipasangi pagar sehingga bisa dilalui dua arah.

Sementara itu terkait pengerjaan proyek double track Bogor-Sukabumi dari segment Paledang hingga Cicurug sudah mencapai lebih dari 90 persen.

Dari data yang tertera diĀ https://portal.djka.dephub.go.id yang diupdate pada 4 Oktober 2021, ada sejumlah segmen pengerjaan yang sudah mencapai 100 persen.

Pembangunan double track Km 9+306 sampai dengan Km14+096 dengan total panjang 4,79 Km segmen Ciomas - Maseng sudah mencapai 100 persen.

Sementara itu pada segmen Paledang Batu Tulis dari rencana yang harusnya mencapai 90,32 persen pada realisasinya baru mencapai 86.55 persen.

Sementara itu untuk fasilitas operasional yang direencanakan mencapai 95.36 persen pada realisasi 91.03 persen.

Halaman
12