Anies Baswedan Lepas Jabatan Tahun 2022, Relawan: Panggungnya Bisa Kami Bikin

Editor: Vivi Febrianti
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Deklarasikan Anies Baswedan Capres 2024, sosok La Ode Basir (kiri) merupakan politisi asal Buton, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Koordinator Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES), La Ode Basir mengatakan pihaknya akan melakukan persiapan demi mengantarkan Anies Baswedan ke panggung Pilpres 2024.

Masa jabatan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta diketahui bakal rampung pada Oktober 2022.

La Ode Basir mengatakan, Anies tidak akan kehilangan panggung.

"Panggungnya bisa kami bikin. ANIES ada untuk buat panggung buat Anies Rasyid Baswedan,” kata La Ode dalam siaran AIMAN bertajuk “Siapa Gubernur Calon Presiden 2024?” yang tayang di YouTube KompasTV, Selasa (26/10/2021).

Baca juga: Anies Ungkap Kondisi Korban Kecelakaan Bus Transjakarta, Kagum dengan Cerita Korban Usia 81 Tahun

La Ode menyampaikan ANIES akan keliling daerah-daerah guna membuat perkumpulan relawan atau wadah di daerah agar nama Anies Baswedan tetap mendapat “panggung” menjelang kontestasi Pemilu 2024.

Adapun Anies pernah mengungkapkan rencananya untuk keliling Indonesia setelah tak lagi menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Pernyataan Anies itu, menurut La Ode, menjadi landasan bagi aliansinya untuk membuat “panggung” bagi Anies di daerah.

"Kita terjemahkan itu. Keliling Indonesia kalau enggak ada wadah, bagaimana? Salah satunya adalah wadah-wadah relawan ini,” kata dia. 

La Ode mengungkapkan, sumber dana untuk melakukan kegiatan relawan tersebut berasal dari urunan atau patungan para relawan.

Baca juga: Bukan dengan Prabowo, Anies Disebut Lebih Cocok Duet dengan Ganjar, Pengamat: Saling Melengkapi

ANIES juga sudah membuat "Rumah ANIES” di Kawasan Depok, Jawa Barat.

Halaman
1234