HUT TribunnewsBogor

'Ciliwung Milik Kita' TribunnewsBogor.com Ajak Masyarakat Peduli Kebersihan Dialiran Kali Ciliwung

Penulis: Rahmat Hidayat
Editor: Damanhuri
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Susur Sungai Ciliwung oleh TribunnewsBogor.com di Delta 15 Sungai Ciliwung sebagai bentuk kepedulian terhadap Sungai Ciliwung, Rabu (28/9/2022).

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Rahmat Hidayat

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR UTARA - 'Ciliwung Milik Kita' menjadi tema besar di rangkaian HUT ke-7 TribunnewsBogor.com dalam kegiatan susur sungai dan bebersih sampah di kali ciliwung.

Kegiatan susur sungai Ciliwung di titik Delta 15 Sungai Ciliwung, Kelurahan Kedung Badak, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Rabu (28/9/2022) ini juga dihadiri oleh Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Denny Wismanto, Dirut Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor Rino Indira, Pegiat Sungai Ciliwung Suparno Jumar, Polresta Bogor Kota, BPBD Kota Bogor dan para pelajar SMK serta mahasiswa.

Susur Sungai ini diisi dengan aksi memungut sampah, penanaman pohon, dan diakhiri dengan talkshow antara TribunnewsBogor.com dengan DLH Kota Bogor, Perumda Tirta Pakuan, serta pegiat Sungai Ciliwung.

General Manager Tribun Network Yulis Sulistyawan menjelaskan, bahwa ini adalah bentuk kepedulian hadirnya Tribun di Bogor.

"Saya mengucapkan terimakasih acara yang jarang mungkin dilakukan oleh media. Kita datang langsung ke Sungai Ciliwung.  Kita ulang tahun ke 7. Tapi, kita baru peduli banget ke Ciliwung baru kemarin kemarin. Mankanya kita sepakati teman teman Tribun nextnya lebih aware dengan kondisi Ciliwung," kata Yulis.

"Karena kita hadir di Kota dan Kabupaten Bogor kita memperhatikan Ciliwung karena sungai ini adalah sumber kehidupan," imbuh Yulis.

Susur Sungai Ciliwung oleh TribunnewsBogor.com di Delta 15 Sungai Ciliwung sebagai bentuk kepedulian terhadap Sungai Ciliwung, Rabu (28/9/2022). (TribunnewsBogor.com/Rahmat Hidayat)

Yulis berharap dengan langkah kecil ini bisa menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk tetap menjaga Sungai Ciliwung.

Sebab, Sungai Ciliwung yang bermuara di Jakarta ini adalah sumber kehidupan bagi masyarakat kota Bogor maupun Kabupaten Bogor.

"Kontribusi Tribun ini semoga peduli Ciliwung akan membangkitkan dan menyadarkan masrakat untuk lebih peduli terhadap lingkungannya minimal membuang sampah pada tempatnya," ungkap Yulis.

Yulis juga menggambarkan, bahwa sungai ini adalah cerminan karakter dari warganya.

Semakin bersih sungai, maka warga kesadarannya semakin tinggi juga.

"Sungai ini adalah cerminan karakter dari warganya. Kalau sungai bersih artinya warganya juga bisa membangun sungai, tertib, dan menjaga lingkungannya," tambahnya.

Yulis pun menegaskan, Tribun akan senantiasa menjadi media yang terus peduli dengan Sungai Ciliwung.

Halaman
12

Berita Terkini