Bima Arya Dukung dan Apresiasi Penggalangan Dana Penderita Kanker Sebagai Bentuk Pencegahan

Editor: Mohamad Rizki
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Wali Kota Bogor, Bima Arya didampingi Ketua Kanker Kota Bogor sekaligus Ketua TP PKK Kota Bogor, Yane Ardian menghadiri acara Gala Dinner & Charity Event pada, Sabtu (1/10/2022) di Lorena Ballroom, Swiss-Belinn Bogor.

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Wali Kota Bogor, Bima Arya didampingi Ketua Kanker Kota Bogor sekaligus Ketua TP PKK Kota Bogor, Yane Ardian menghadiri acara Gala Dinner & Charity Event pada, Sabtu (1/10/2022) di Lorena Ballroom, Swiss-Belinn Bogor.

Acara tersebut merupakan aksi penggalangan dana yang akan disalurkan kepada anak-anak penderita kanker di Rumah Singgah Adira Lions Jakarta sekaligus perayaan 2nd anniversary dari Lions Club Jakarta Cosmo Stellar, dan dihadiri oleh puluhan peserta yang berasal dari anggota Lions Club Jakarta Cosmo Stellar, perwakilan manajemen Swiss-Belinn Bogor serta para tamu undangan.

Saat memberikan sambutan, Bima Arya mengaku jika bicara tentang kanker dirinya merasa emosional karena mengingat orang tua dan saudara-saudaranya yang wafat karena kanker.

"Kesimpulan dari kondisi yang dihadapi kita tidak pernah tahu dan yang bisa kita lakukan adalah lakukan yang terbaik sisanya serahkan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Dan sejak 10 tahun yang lalu saya rutin olahraga, karena bagi saya itu langkah pencegahan dan saya ingin menularkan hidup sehat ini kepada semua.

Hal itu juga kenapa di Kota Bogor banyak kita bangun jogging trek, taman dan fasilitas olahraga didorong karena saya tidak mau orang-orang mengalami apa yang saya alami akibat kanker," kata Bima Arya.

Berdasarkan data, angka kanker di Kota Bogor terus meningkat dengan komposisi didominasi kaum perempuan.

Untuk itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dalam ikhtiarnya tidak hanya sebatas pada langkah paliatif tetapi juga didorong pada sisi psikisnya, karena menurut Bima Arya tidak sedikit penyakit kanker disebabkan faktor tersebut akibat stres yang dialami.

Dukungan dari orang tersayang dan terdekat menjadi faktor pendorong yang bisa membantu kesembuhan para penderita kanker.

"Atas inisiatif Lions Club, saya sampaikan apresiasi untuk masuk di wilayah ini dan Insya Allah semoga diberkahi bagi semuanya.

Harapan saya ke depan kita bisa berkolaborasi, tidak hanya tentang kanker tetapi bisa juga isu lingkungan dan saya melihat kesempatan itu terbuka di sisa waktu pengabdian saya sebagai Wali Kota Bogor," kata Bima Arya.

Ketua Panitia sekaligus Direktur Swiss-Belinn Bogor, Karina Soerbakti menyatakan, tujuan diselenggarakannya gala dinner dan charity event ini adalah sebagai bentuk empati dan simpati, meningkatkan kesadaran sosial, edukasi dan mencari mitra peduli untuk membantu anak-anak penderita kanker.

Wali Kota Bogor, Bima Arya didampingi Ketua Kanker Kota Bogor sekaligus Ketua TP PKK Kota Bogor, Yane Ardian menghadiri acara Gala Dinner & Charity Event pada, Sabtu (1/10/2022) di Lorena Ballroom, Swiss-Belinn Bogor. (Istimewa/Pemkot Bogor)

Pasalnya, kanker adalah salah satu penyebab utama kematian pada anak-anak dan remaja di seluruh dunia.

Swiss-Belinn Bogor turut serta memberikan sumbangan puluhan juta rupiah melalui acara ini sebagai salah satu bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) dari banyak kegiatan sosial yang telah dilakukan dan juga sebuah wujud kepedulian terhadap sesama.


Kedepannya, Swiss-Belinn Bogor akan terus berkomitmen untuk melakukan berbagai kegiatan sosial lainnya dan terus meningkatkan pelayanan sesuai dengan visi dan misinya untuk menjadi hotel terbaik di Kota Bogor.(*)