Insiden Arema vs Persebaya

Disebut Lirik Pembawa Maut, Yel-yel Suporter Arema FC Jadi Sorotan Warganet: Serem Banget!

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Tragedi Kanjuruhan Malang pada Sabtu (1/10/2022) malam menelan ratusan korban jiwa. Usai terjadi, warganet menyoroti lirik yel-yel suporter yang disebut pembawa maut.

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Lirik lagu yel-yel suporter Arema FC kini menjadi sorotan warganet usai tragedi maut di Kanjuruhan Malang.

Pasalnya warganet tampak menyebut lirik yel-yel suporter Arema FC merupakan doa yang menjadi nyata.

Diberitakan sebelumnya, kericuhan suporter pertandingan sepak bola antara Arema FC vs Persabaya yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang pada Sabtu 1 Oktober 2022 malam menelan ratusan korban jiwa.

Bahkan, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak menyebut hingga hari ini korban meninggal tercatat berjumlah 131 orang.

“Saya menghindari kesalahan data, tapi merujuk data resmi yang kami terima dari BPBD Provinsi Jawa Timur, di mana per 10.30 WIB itu angkanya menjadi 174 meninggal dunia,” ucap Emil dalam program Breaking News Kompas TV, Minggu (2/10/2022) dikutp TribunnewsMaker.com.

Namun, kemudian Emil meralat pernyataannya tersebut.

Baca juga: Kami Dipukul, Ditendang Cerita Aremania yang Berhasil Selamat dari Maut Kanjuruhan Malang

Tragedi Kanjuruhan tewaskan ratusan orang, yel yel suporter Arema jadi sorotan (Twitter/Hernomo_Al1)
Dalam siaran pers yang diterima Kompas TV, dia mengatakan ada kesalahan dalam penghitungan jumlah korban.

"Tadi saya dikutip menyampaikan data BPBD tapi setelah saya cek ada potensi data ganda atau double counting karena ada korban jiwa yang tidak teridentifikasi maka bisa double entry dari sumber-sumber yang berbeda yang direkap BPBD," jelasnya dalam pesan tertulis.

Lalu untuk luka-luka berat ada 31 korban, sedangkan untuk luka ringan hingga sedang ada 253 korban yang dilaporkan.

Sementara itu, terkait kericuhan yang berujung hilangnya nyawa ratusan suporter Arema pun membuat lagu yel-yel yang dinyanyikan para suporter sebelum pertandingan menjadi sorotan netizen.

Pasalnya, lagu tersebut dianggap memiliki lirik yang seram hingga akhirnya benar-benar terjadi peristiwa berdarah di Stadion Kanjuruhan.

Berikut lirik lagu yel-yel yang dinyanyikan suporter Arema seperti dikutip dari akun Twitter @Hernomo_Al1, Senin (3/9/2022).

"Satu tekad dukung Arema

Di bawah bendera singo edan

Halaman
1234