HUT TribunnewsBogor

Mengintip Keseruan Donor Darah di Kantor Tribunnews Bogor, Ada yang Pertama Kali Hingga Tertua

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Tribunnews Bogor menyelenggarakan kegiatan donor darah bersama PMI di kantor Tribunnews Bogor, Tanah Sareal, Kota Bogor, dalam rangkaian HUT ke-7 Tribunnews Bogor, hingga sejumlah karyawan dan warga berantusian untuk mendonorkan darahnya, Senin (3/10/2022).

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Reynaldi Andrian Pamungkas

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, TANAH SAREAL - Sejumlah karyawan Tribun Network bersama warga melakukan donor darah di kantor Tribunnews Bogor di Jalan Pemuda Nomor 46, Kelurahan Tanah Sareal, Kecamatan Tanah Sereal, Kota Bogor.

Donor darah ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan untuk menyambut HUT Tribunnews Bogor yang ke-7 yang jatuh pada 1 Oktober 2022.

Petugas Donor Darah PMI, Heru mengatakan bahwa pada donor darah ini terdapat beberapa persyaratannya bagi para pendonor.

"Minimal berat badannya untuk donor darah ini 50 kilogram dan minimal usia 17 tahun maksimalnya 60 tahun, biasanya 10 sampai 15 menit untuk waktu sekali pendonoran," ucapnya kepada TribunnewsBogor.com, Senin (3/10/2022).

Menurutnya dari pendonor tersebut, nantinya akan diambil darahnya rata-rata sebanyak 350 cc.

Lalu, ada juga persyaratan lainnya, pendonor harus memiliki minimal tensi sebesar 110/70 dan maksimalnya 160/90.

Tribunnews Bogor menyelenggarakan kegiatan donor darah bersama PMI di kantor Tribunnews Bogor, Tanal Sareal, Kota Bogor, dalam rangkaian HUT ke-7 Tribunnews Bogor, hingga sejumlah karyawan dan warga berantusian untuk mendonorkan darahnya, Senin (3/10/2022). (TribunnewsBogor.com/Reynaldi Andrian Pamungkas)

Selain itu, pendonor juga harus memiliki minimalnya 12,5 HB (Hemoglobin) dan maksimalnya 17,0 HB untuk kekentalan darahnya agar bisa mendonor.

Heru mengungkapkan, untuk saat ini sudah terhitung belasan orang pendonor yang mendaftar. 

"Targetnya 50 pendonor hari ini yang dimulai dari pukul 09.00 sampai 12.00 WIB nanti," katanya. 

Menurutnya, dengan adanya donor darah ini merupakan salah satu bentuk dari amal masyarakat untuk masyarakat lainnya yang membutuhkan darah.

Donor darah ini juga, idealnya bila laki-laki untuk mendonorkan darahnya selama 2 kali dalam 3 bulan, lalu bila perempuan disarankan satu kali dalam 3 bulan.

Bahkan, pada donor darah yang digelar di Kantor Tribunnews Bogor ini juga dibuka untuk umum.

Para pendonor yang berada di Kantor Tribunnews Bogor pun tampak berantusias, yang di mana terlihat silih berganti dan mengantri untuk melakukan donor darah. 

Halaman
12